SPIONASE-NEWS.COM, BALINGGA PAPUA – Kontak senjata dan tembak menembak terjadi antara TNI – Polri dengan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) sekitar pukul 08.00 WIT, Sabtu ( 03/11-18).

( Kelompok KKB Balingga Papua, Kulok Mabuk akhirnya tewas tertembak oleh Tim TNI – Polri )

Tembak menembak ini terjadi saat Tim gabungan TNI – Polri akan melakukan pengambilan Jenazah tukang ojek atas nama Yanmar yang sebelumnya telah ditembak mati oleh kelompok KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua pada tanggal 2 November 2018, di pintu angin perbatasan antara kampung Mokoni dan kampung Mowi Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua.

Tim gabungan TNI – Polri yang mendapatkan tembakan balasan dari kelompok KKB pimpinan Purom Okiman Wenda dan tembakan tersebut di balas oleh Tim Gabungan TNI – Polri.

Selanjutnya Tim Nanggala 11 yang di pimpin Lettu Inf TNI Julmi yang sudah melakukan penyerangan tiba-tiba sebelumnya di ketinggian dekat TKP, Tim Nanggala 11 gabungan TNI – Polri ini melakukan pengejaran dengan cara membagi 2 tim, mereka meliuk-liuk melalui punggung gunung dan mendaki tebing tinggi ke arah kubu KKB yang menembak ke arah tim gabungan TNI – Polri.

Dan sesampainya diatas langsung melakukan serbuan pendadakan terhadap kelompok KKB pimpinan Purom Okiman Wenda.

( Barang bukti senjata, amunisi, teropong dan alat telekomunikasi HT dari KKB )

Dan dari hasil serbuan tersebut 2 anggota KKB tewas atas nama Kulo Mabuk dan satu orang anggota KKB yang belum teridentifikasi dan masih di lakukan pemeriksaan identitasnya.

Dari Penangkapan dan penyerbuan kelompok KKB ini TNI – Polri mendapatkan bukti-bukti yang diperoleh di lapangan senjata dan amunisi yang di.pakai kelompok KKB yaitu 1 Cuk Jat SS1 V1, Cuk Jat US Carabine 7,62 mm, 6 Buah Magazen berisi amunisi penuh,
Satu rangkaian Munisi Arsenal, Satu buah teropong, 3 Buah HT, Munisi 9 MM dan amunisi short Gun.

Sejak berita ini di naikkan Tim Nanggala masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), tim TNI – Polri gabungan di daerah Balingga Komplek Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Laporan : Agen Ridwan Y ( Papua )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =