SPIONASE-NEWS.COM,- MEULABOH ACEH – Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh mengelar kegiatan Jambore penyuluh di Gelanggang olahraga Meulaboh, Tanggal 4 – 6 November 2018.

( Plt. Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah, MT )

Menurut ketua bidang dokumentasi dan publikasi Ir.Fauzi kepada media ini, bahwa kegiatan jambore Penyuluh bertujuan menyebarkan inovasi teknologi Penyuluh Pertanian dalam meningkatkan produksi Pertanian dan nilai tambah Petani, Peserta yang hadir adalah seluruh Penyuluh Pertanian PNS Provinsi dan Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh, Jelasnya.

Ditambahkannya lagi, bahwa kegiatan ini diisi dengan Pembukaan oleh Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, dimana acara kegiatan Expo ternak, temu wicara dengan Plt Gubernur Nova Iriansyah, Seminar, temu profesi, unjuk tangkas, pentas seni dan perlombaan, Ungkapnya.

Disebutkan juga hadir Ketua Perhiptani Dr.Isran Noor,MSI, (Gubernur Kaltim), Ketua KTNA Pusat Winarno Thohir, dalam agenda panitia juga ada penyerahan Penyuluh berprestasi, Penyuluh Pertanian PNS, THL BP berprestasi, Gapoktan, Balai Penyuluhan Pertanian, kelembagaan ekonomi petani, penghargaan abdi tani, serta lomba inovasi perbenihan pangan untuk kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang,

Lanjutnya lagi bahwa para Petani penerima bantuan kendaraan operasional POPT, penerima bantuan kendaraan operasional pengawas benih, Ungkapnya.

Selain itu penyerahan hadiah oleh Plt Gubernur Ir.Nova Iriansyah,MT untuk penanaman padi Jarwo dengan rice tranplanter, unjuk tangkas bidang pertanian, pidato penyuluh berbasis syariah dan video blog dan inovasi pada cyber extension.

Menurut Panitia yang hadir sebanyak 138 orang peserta dan Penyuluh Kabupaten dan Kota sebanyak 2.200 orang yang mengikuti kegiatan Jambore Penyuluh tersebut.

Laporan : Agen Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + five =