SPIONASE-NEWS.COM –SURABAYA –Test calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) BKN dimulai. Tes yang direncanakan berlangsung selama 22 hari ini dilaksanakan diseluruh Indonesia dan salah satunya dilaksanakan di hotel empire palace surabaya yang dimulai (27/10/2018).

Panitian penyelenggara menyediakan 1.400 perangkat, untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan para peserta. Kapasitas dan daya tampung pada setiap sesi dapat mencapai 1.380 peserta.

Salah seorang peserta test (yusuf) mengatakan tidak ada kendala dalam melaksanakan test tempat dan prasarana sangat luar bisa.
Syaiful Hidayat selaku Koordinator teknis sistem CAT di Surabaya mengatakan pelaksanaan test berlajan dengan baik.

Pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini mengusung tema “NEGARA HADIR UNTUK RAKYAT DI SELURUH WILAYAH INDONESIA DALAM MENJARING PUTRA- PUTRI TERBAIK BANGSA UNTUK MENJADI ASN (APARATUR SIPIL NEGARA)”, Instansi pusat (Kementerian/Lembaga) dan Instansi daerah (Propinsi dan Kabupaten Kota), ini adalah wujud pemerintah melayani rakyat dimana calon calon ASN bisa memilih tempat test yang terdekat hampir 200 lokasi test diseluruh Indonesia.

Pelaksanaan test diseluruh Indonesia ini boleh dibilang lancar walaupun ada kendala koneksi server dibeberapa tempat dihari pertama tapi semua bisa diatasi.

Pelaksanaan test ini didukung oleh semua pihak dalam hal ini Menpan RB, Badan Kepegawaian Negara, Pemerintah Propinsi Kabupaten Kota, instansi terkait di daerah, perlu juga diberikan apresiasi kepada Sucopindo dan Telkom sebagai penyedia infastruktur dan perangkat atas dukungan terhadap pelaksanaan Test CPNS yang berjalan sangat baik.

Laporan : Agen Yusuf (Sby)

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − three =