SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Ribuan peserta terdiri dari SD, SMP, SMA, OKP KNPI , Pemuda Panca Sila, FKPPI Toraja Utara, Persib Kodim 1414 Tana Toraja mengikuti Gerak Jalan Sehat dirangkaikan Deklarasi Pelajar/Pemuda Anti Narkoba yang berlangsung dilapangan Bakti Rantepao Kabupaten Toraja Utara Jumat ( 9/11).

Kegiatan jalan Sehat dan Deklarasi pelajar & Pemuda digelar oleh Dinas Pendidikan dan Olah Raga bekerjasama dengan KNPI Toraja Utara dan BNNK Tana Toraja yang pelepasannya dilakukan oleh Sekda Toraja Utara Rede Rony, didampingi Kadispora Toraja Utara Yakop Pongsendana dan Kepala BNNK Toraja Utara AKBP Dewi Tonglo dengan mengambil Star dilapangan bakti Toraja Utara.

Usai Gerak Jalan Sehat dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda para peserta melakukan Deklarasi Pelajar & Pemuda Anti Narkoba ditandai dengan cap lima jari yang ditempel pada kain putih yang bertanda Komitmen Lawan Narkoba.

Kadispora Toraja Utara, Yakob Pongsendana saat ditemui disela sela kegiatan gerak jalan sehat menuturkan kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda sekaligus dirangkaikan deklarasi Pelajar & Pemuda Anti Narkoba.

Pelaksanaan gerak jalan sehat sehari ini digelar oleh Dinas Pemuda Olah Raga bekerjasama KNPI Toraja Utara dan BNNK Toraja dimaksudkan agar generasi muda tidak terpengaruh oleh Narkoba yang dapat merusak bagi kesehatan mereka.

Kita melakukan kegiatan ini diikuti 17 Sekolah SMA dan SMP serta SD untuk megingatkan dan memberi bekal terhadap generasi muda untuk komitmen melawan Narkoba yang sangat membahayakan bagi kesehatan generasi pelanjut.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo mengatakan Dirinya sangat berterima kasih melihat antusias pelajar dan pemuda hadir dalam mengikuti kegiatan gerak Jalan sehat yang dirangkaikan Deklarasi Pelajar & Pemuda Anti Narkoba.

Mari bersama-sama pemerintah dan Lingkungan Pendidikan dan Tokoh Masyarakat dengan melalui kegiatan ini kita secara terus menerus untuk mengelorakan anti Narkoba dalam memperkecil gerakan pengedar narkoba didaerah pariwisata ini.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 20 =