SPIONASE-NEWS.COM,- PASER KALTIM – Memberikan bekal kepada generasi penerus bangsa tidak selalu harus dilaksanakan di sekolah ataupun ruang kelas, akan tetapi kapanpun dan dimanapun orang tua maupun guru harus dapat semaksimal mungkin dapat memberikan berbagai macam pengetahuan kepada buah hati maupun anak didiknya.

Hal ini yang dilakukan sebanyak 160 anak yayasan pendidikan ZAVANA ENGLISH siswa-siswi TK wilayah Kabupaten Paser Provinsi Kaltim mengujungi Kodim 0904/Tanah Grogot (Tng) untuk pengetahuan dini tentang kemiliteran yakni TNI AD terhadap anak-anak, Jum’at (9/11/2018).

Kegiatan diawali dengan berjalan kaki keliling kantor Makodim 0904/Tng dan diajarkan tentang Yel-yel dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan agar generasi muda mengenal para pahlawan yang mempertahankan NKRI.

Acara dilanjutkan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), Pengenalan senjata dan kegunaannya bagi TNI AD.

Acara ditutup dongeng dan kuis berhadiah tentang kegiatan yang telah dilaksanakan, semua kegiatan diterjemahkan dengan bahasa English oleh pembinanya

Ketua rombongan yayasan pendidikan ZAVANA ENGLISH , Susi dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa tujuan dari rombongan anak-anak yayasan pendidikan ZAVANA ENGLISH ini untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga kedaulatan negara.

Selain itu, mereka semua juga ingin melihat dan mengenal TNI lebih dekat, karena TNI ini milik rakyat dan sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat.

Kami berterima kasih kepada Kodim 0904/Tng, “Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya, soalnya anak-anak menginginkan kelak dewasa menjadi TNI,” pungkasnya

Pasi Teritorial Kodim 0904/Tng Kapten Inf Sagiyum mengatakan, tujuan dari kegiatan itu untuk memberi pendidikan dini tentang ilmu TNI kepada generasi penerus bangsa. “Kegiatan ini terus kami lakukan dan tingkatkan agar nantinya masyarakat, pelajar, mahasiswa, khususnya yang ada di Kab. Paser bisa proaktif untuk menjaga ketahanan keamanan dan keharmonisan dalam bersosial, Jelasnya.

Laporan : Agen 008 HI/Bagas (Paser)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =