Kontraktor Proyek Minanga – Sarang Sarang Terancam di Putuskan Kontraknya….

SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Toraja Utara minta kepada rekanan pelaksana kegiatan Pekerjaan proyek peningkatan Jalan Minanga – Sarang Sarang di Lembang Minanga Kecamatan Sadan untuk segera dibenahi dan di tuntaskan Penyelesaiannya.

( Kadis PUPR Torut, Yorri Lesewengen )

Hal itu di katakan Kadis PUPR Toraja Utara Yorry Lesawengen, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/11) dan membenarkan hal ini. kemarin Selasa (20/11) Pihak Dinas PUPR bersama Ketua Tim TP4D dari Kejaksaan Tana Toraja dan Wakil Bupati Toraja Utara serta Konsultan Pengawas, PPK telah turun langsung meninjau Lokasi Proyek pekerjaan peningkatan Jalan Minanga – Sarang Sarang yang sumber dananya sebesar 6.8 Miliar.

Peninjauan lokasi proyek Pekerjaan yang mengunakan Anggaran cukup besar ini, Kami menemukan ada berapa titik hasil pekerjaan masih kekurangan ketebalan yang tidak sesuai dengan kontrak perlu mendapat perhatian dari pelaksana kegiatan untuk segera dibenahi.

Selain Ketebalan pekerjaan tidak sesuai, juga keterlambatan progres pekerjaan fisik yang dinilai Konsultan pengawas saat dilapangan, Jelasnya.

Kata Yorry, hingga saat ini Presentase pekerjaan fisik Minanga – Sarang Sarang baru realisasi 29,32 Persen, sementara masih pekerjaan minor (Pemasangan Batu).

Pada saat kami bertemu dengan pelaksana proyek Pither Pattawaran, untuk melakukan penambahan tenaga pekerja pemasangan batu di lokasi guna mencapai hasil pekerjaan yang maksimal selama seminggu, Tegasnya.

Selanjutnya masuk pelaksanaan pekerjaan utama fisik jalan rabat beton, sehingga sangat mudah dan cepat di selesaikan sepanjang cuaca menunjang sebelum memasuki musim hujan tiba.

Kami sampaikan kepada pelaksana proyek melalui teguran dua kali, bila teguran ketiga masih tidak diindahkan, maka kami akan memberikan tindakan tegas dengan pemutusan kontrak, Tegas Yorry.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − nine =