SPIONASE-NEWS.COM,-TORUT – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Perdangangan membangun Pasar Rakyat yang sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Tugas Pembantuan APBN Tahun 2018.

Ke lima pembangunan Pasar Rakyat yang telah dibangun di Lima Kecamatan dan satu pembangunan Pasar Pangala dengan mengunakan Dana Tugas Pembantuan APBN 2018 keseluruhannya menjadi Rp. 5.758.000.000,-, Demikian dikatakan PPKnya, Andrianto Bato Arung, ST saat ditemui dikantornya Sabtu (24/11).

Andrianto menuturkan, Tahun ini Daerah Pariwisata Toraja Utara akan membangun pasar Rakyat di 5 Kecamatan yang ada di Toraja Utara, yakni Pasar Rakyat Karre Limbong Kecamatan Nanggala, Pasar Pangli Kecamatan Sesean, Pasar Lolai Kecamatan Kepala Pitu, Pasar Awan Kecamatan Awan Buntu Karua, Ungkapnya.

Andrianto menambahkan, Pelaksanaan pembangunan pasar rakyat bertujuan dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar wilayah tersebut.

Dirinya minta kepada rekanan selaku pemenang tender dalam pelaksanaan proyek pekerjaan pembangunan pasar dapat berjalan dengan baik sesuai Spesifikasi dan jadwal kontrak pelaksanaan pekerjaanya dapat tepat waktu yakni dalam bulan Desember ini, tegasnya.

Lanjut Andrianto, bahwa pihaknya akan memberikan tindakan tegas bila ada rekanan yang tak dapat menyelesaikan perkerjaannya sesuai jadwal yang sudah ditentukan, kalau perlu tindakan pemutusan Kontrak Pekerjaan apabila tidak memenuhi jadwal yang sudah kita sepakati dengan rekanan., ujar Andrianto Bato Arung,ST.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

Advetorial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 5 =