SPIONASE-NEWS.COM – PAREPARE – Salah satu Tempat Hiburan Malam ( pub & clabing ) di Jalan Mattirotasi, di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat kota Parepare, menjadi polemik bagi masyarakat sekitar, pasalnya Alunan Musik cukup bergema dan keras juga buka hingga dini hari.

Salah seorang warga Kelurahan Tiro sompe yang tidak mau di tulis namanya, tapi kita inisial saja namanya HI, Perumahan warga yang bersampingan langsung dengan salah Satu THM berinisial PP itu memaparkan THM itu sudah sangat mengganggu.

“Kami kurang tidur karena terdengarnya suara yang menggema dan keras pak, apalagi sampai subuh pak, setahu kami jam operasional buka hingga tengah malam jam.02.00 wita, tapi ini sampai subuh,” ungkap HI.

HI meminta kepada pihak terkait agar bisa turun meninjau lokasi tersebut, “kami berharap, walau kami masyarakat kecil kenyamanan untuk beristirahat malam untuk kembali beraktivitas, setidaknya diatur jam operasionalnya jangan sampai dini hari ( subuh ), ” pintanya .

Dari pantauan media ini, Di salah satu THM yang cukup dikenal baik di masyarakat Kota Parepare maupun disekitar yaitu Ajatappareng, hingga Pukul 03.30 Wita masih beroperasi. Tak hanya sampai disitu, Pengelola THM PP juga memanjakan pelanggangnya dengan minuman keras yang tinggi juga dengan Sexi Dancer ( penari wanita ) dengan pakaian yang tidak senonoh.

HI menambahkan, Pihak terkait untuk melakukan peninjauan kembali terkait ijin operasionalnya, “semoga pemerintah atau pihak berwenang agar melakukan peninjauan kembali, dan bisa memeriksa secara baik ijin operasionalnya,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Parepare mulai mengkaji pengoperasian diskotik berinisial PP yang ada di jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku, telah banyak laporan yang masuk terkait pengoperasian diskotik tersebut.

“Sudah ada laporan masuk. Sementara saya kaji dulu apalagi marwahnya kita sebagai kota santri dan ulama,” kata Taufan,

Menurut Taufan, pihaknya bakal menerapkan program pembinaan terhadap pelaku usaha, utamanya tempat hiburan. “Tidak hanya planet pool, tapi sejumlah pengusaha lainnya bakal kita bina. Tujuannya agar Parepare menuju kota yang syariah,” bebernya.

PP merupakan diskotik yang merupakan satu-satunya yang ada di Kota Parepare. Pemerintah Kota Parepare saat ini terus menggalakkan kota kelahiran BJ Habibie menuju kota santri dan ulama. Sejumlah program pun dilakukan pendekatan keummatan diantarnya, menaikkan imam masjid umrah, safari zikir dan pesantren kilat bagi siswa.

Laporan : HK ( Pare )

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − twelve =