SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR – Surat terbuka di tujukan Kepada Bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono.

Maksudnya kami dari Wartawan Media Online beritaupdate.id ingin menyampaikan bahwa kami di lapangan ingin bermitra bukan kami untuk berdebat dan bertengkar di lapangan pada saat penangkapan dan pengerebekan.

Kami Wartawan menjalankan tugas sesuai Aturan Pers UU No.40 tahun 1999 tentang Jurnalis dan kami tahu aturan tentang penggerebekan dan penangkapan di lapangan (TKP).

Jadi kami memohon kepada Bapak kapolda sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono, menyampaikan kepada Anggotanya di lapangan dari satuan Tim Resmob atau Timsus yang sedang bertugas jangan sekali – kali kami di larang untuk mengambil gambar atau dokumentasi karna itu membuktikan kami ada di lapangan untuk pembuatan berita bersama anggota yang sementara menangkap atau mengerebek beberapa tersangka

Karena adanya kasus ini pada saat penangkapan, Pasti kami konfirmasi balik lagi kepada kasat atau kanitnya.

Kami Wartawan media online beritaupdate.id adalah mitra dari Kepolisian dan kami tahu banyaknya kasus yang di selesaikan tanpa melalui jalur Hukum pada hal sudah nyata-nyata bersalah dan melanggar Hukum.

Dengan melarang kami wartawan beritaupdate.id mengambil gambar di TKP kami sebagai jurnalis meminta kepada Kapolda Sulsel agar memberi pemahaman anggotanya karena sudah melanggar Aturan sesuai Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, pasal 18 ayat 1.

“Kami dari Wartawan Online beritaupdate.id saat dilokasi penangkapan di depan cafe Mabua sekitar pukul 01.45 wita.

Ada dua orang langsung dipegang dari belakang dan satunya di dalam cafe Mabua di jalan Nusantara diambil dan di bawah ke atas mobil. Pada Hari Jumat 30/11/2018. Dini hari tadi.

Sesampainya pelaku diatas mobil Pick up Haelux warna hitam kami ditahan mengambil gambar.

Padahal Kami wartawan beritaupdate.id sudah mengatakan kepada anggota yang di atas mobil bahwa kami dari media kanda dan menggantungkan kartu tanda pengenal kami di dada.

Tetapi Anggota polisi dari satuan itu kami tidak tahu dari mana, tapi yang jelas dari Tim gabungan resmob, mengatakan kamu pindah dan hapus-hapus itu fotonya.

Kami beritaupdate.id sudah mengatakan kepada anggota yang menangkap dua orang tersangka bahwa kami wartawan dari media online tapi tetap ngotot anggotanya Bapak untuk minta di hapus foto-foto penangkapan..apa maksudnya..??

Tetapi dari anggota polisi satunya sempat menyampaikan ketemannya bahwa kami dari media, tapi tetap saja teman Anggota satunya ngotot, dan mengeluarkan kata pindah kamu dan hapus fotonya itu…kata polisi tersebut pada wartawan beritaupdate.id

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + ten =