SPIONASE-NEWS.COM,- AGARA ACEH – Puluhan rumah hancur dan hilang di bawa banjir bandang yang terjadi Kamis,(29/11) di sejumlah kawasan di Kabupaten Aceh Tenggara.

Banjir yang menghantam sejumlah desa telah terjadi sejak Rabu (28/11), Diawali didesa kayu Mentagur kecamatan Ketambe. Didesa kayu mentagur Ketambe.

Menurut Camat Lauser Usman, sebanyak 15 rumah rusak dan berlumpur yakni di Desa Tuah Kerine, Bunbun indah, Bunbun Alas, Arih Mejile, Permata Musara dan Serakut.

Sementara itu didesa Natam baru sejumlah rumah rusak berat, air berlumpur masih melintasi jalan raya menuju sungai alas, dijembatan Natam sejumlah kayu gelondongan tersangkut

Sejumlah alat berat yang di turunkan bekerja membersihkan lumpur, sedangkan barang yang masih bisa dipakai diselamatkan oleh warga dibantu TNI, Polri, dan BPBD Agara, Tim Tagana serta Tim Pramuka SMK PP Negeri Kutacane dan relawan dari masyarakat.

Posko relawan yang didirikan dalam membantu masyarakat untuk memeriksa kesehatan, standby dilokasi.

Bupati dan SKPK berada di lokasi memantau dan membantu masyarakat.

Akibatnya Kendaraan dari arah Kutacane ke Blangkejeren serta sebaliknya tidak bisa melintasi dengan kondisi jalan berlumpur dan badan jalan terus dilintasi air bandang, kebun kebun Masyarakat hancur dan sungai alas pun terus menghantam dan menerjang badan sungai, dinatam Bronjong penahan air sungaipun dibawa air bah.

Peristiwa dimalam Sabtu sekitar pukul 19.00 wib membuat warga panik menyelamatkan diri, sampai tulisan ini dibuat, belum ada informasi tentang korban yang meninggal, namun masih terus didata oleh BPBD Agara dan relawan.

Bantuan massapun mulai banyak berdatangan untuk memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

Laporan : Agen Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =