SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Dinas Perhubungan Toraja Utara melakukan penertiban bagi setiap kendaraan Sitor yang melanggar aturan pemberlakuan
nomor ganjil genap yang beroperasi di Kota Rantepao.

” Pihaknya bersama pemilik usaha sitor sudah melakukan pertemuan dalam rangka efektifitas dan Efisiensi dalam meminimalisir kemacetan yang ada dikota Rantepao”.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Toraja Utara Ir Edward Limban Msi, usai melakukan rapat Kordinasi bersama sejumlah OPD Lingkup Toraja Utara Jumat (7/12 ).

Mulai 1 Desember hingga 15 Januari 2019 telah memberlakukan dengan sistim nomor ganjil genap bagi sitor beroperasi dalam Kota Rantepao.

” Kami melakukan Patroli keliling dalam upaya pengawasi pemberlakuan penertiban sitor beroperasi dengan sistim nomor ganjil genap yang terdapat pada lambung sitor yang dimulai dengan nomor ganjil tanggal 7 hari ini,” jelas Edward.

Ia mengatakan bagi sitor yang melanggar dengan tidak memiliki kelengkapan surat tanda uji kendaraan dari dishub akan menindak tegas. Sedangkan bagi pemilik kendaraan yang tidak memiliki STNK serta SIM atau tidak diperpanjang akan diberikan tindakan tegas oleh Satlantas Polres Toraja utara, dengan melakukan tilang dan menahan kendaraanya.

Data tahun lalu Jumlah sitor yang ada di kabupaten Toraja Utara 759 yang beroperasi, namun kita akan data ulang berapa jumlah yang sebenarnya tahun ini.

Untuk itu, Kami berharap kebijakan program yang dilakukan perlu didukung positif semua elemen masyarakat, terutama masyarakat harus punya kesadaran dalam berlalu lintas dalam mengunakan jasa tranfortasi yang ada, Ucapnya.

Laporan : Agen Saldi ( Torut )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − fourteen =