SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Komisi Pemilihan Umum Toraja Utara melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penyempurnaan DPTHP-2 tingkat kabupaten Toraja Utara pada Pemilu 2019 yang berlangsung Hotel Hartage Sabtu (8/12).

Rapat Pleno Terbuka tersebut dibuka Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom didampingi Komisioner KPU yakni Simeon Sarira, Anshar Tangkesalu dan Yan Hery Pakan.

Kegiatan ini di hadiri Ketua Bawaslu Toraja Utara, Andareas Duma, Kadisdukcapil Torut, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Toraja bersama pengurus parpol peserta pemilu.

Adapun dalam kegiatan tersebut para peserta yang hadir mendapatkan materi dan sesi tanya jawab.

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom didepan peserta yang hadir menyampaikan Penetapan DPTHP 2 masih disempurnakan dengan diperpanjang selama 30 hari hingga 15 Desember 2018 sesuai intruksi KPU RI

Penyempurnaan DPTHP 2 atas surat KPU yang didasari hasil koordinasi bawaslu, Kemendagri dan pihak terkait. Ungkapnya.

Kata Bonnie, penyempurnaan DPTHP 2 untuk mengakomodir pemilih yang belum terdeteksi memiliki e-KTP, namun sudah punya NIK dan KK dengan harapan kemudian menindaklanjuti untuk dilakukan perekaman oleh Dukcapil, Ujarnya.

Komisioner lainnya, Simeon Sarira menambahkan, 5 syarat pemilu yang demokrasi yaitu regulasi yang jelas dan tegas beserta pemilu yang taat aturan, pemilih yang cerdas dan Partisifatif, birokrasi yang netral serta penyelenggaraan yang kompeten dan berintegritas. Jelas Simeon Sarira.

Laporan : Agen Saldi (Trj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + seven =