SPIONASE-NEWS.COM, TORUT – Kami mengajak PKK Toraja utara dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan agar kedepan bisa membantu KPU melakukan sosialisasi sehingga menjadi perpanjangan tangan kami.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom saat melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Pemilih Perempuan pada Pemilu 2019 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara Selasa (11/12).

Sebelumnya, Pihak KPU Toraja Utara memberi sosialisasi kepada penyandang disabilitas dan pemilih pemula bagaimana cara menentukan pilihannya pada pemilu 2019.

Pemilih disabilitas dalam sosialisasi telah disampaikan bahwa mereka sudah terdaftar di DPTHP2 dan akses pembuatan kartu ke TPS akan dipermudah.

Lanjut Bonnie, Pihaknya meminta Partisipatif kepada Ibu PKK agar mewujudkan Pemilu 2019, dan meyakini keterlibatan perempuan bisa membantu kelancaran Pemilu 2019.

Acara Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Pemilih Perempuan materinya dibawakan dari dosen Antropologi Unhas

Pada kesempatan itu, pemateri Dosen Antropologi Unhas Dr Tasrifin Tahara menjelaskan, demokrasi dan Partisipasi politik pemilih menggunakan hak pilihnya dan selepas kegiatan tersebut bisa membantu Toraja Utara perpanjangan tangan untuk lebih aktif dan konsisten.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =