SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kota Makassar Kapolrestabes Makassar kembali membentuk tim, kali ini diberi nama ” Tim PENIKAM ” Penindak Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyakarat.

Tim ini terbentuk dari gabungan personil pilihan dari unit yang ada di Polrestabes Makassar seperti dari unit narkoba, reserse, sabhara hingga intelejen.

Tim ini berjumlah 21 personil akan berkeliling melakukan pemantauan dan pencegahan gangguan di wilayah Kota Makassar. Saat bertugas tim akan dilengkapi dengan peralatan yang memadai.

Karena sifatnya, Preventif tim ini akan melakukan koordinasi dengan tim lainnya yang terlebih dahulu sudah terbentuk di Polrestabes Makassar.

Tim ini akan turun langsung ke masyarakat sebagai upaya pencegahan sehingga meminimalisir ancaman gangguan dan ketertiban di masyarakat.

Sasaran Tim Penikam diantaranya, gangguan masyarakat seperti pencegahan Begal, Balap Liar, tawuran, premanisme hingga minuman keras.

Diharapkan kehadiran tim yang di bentuk oleh Kapolres Makassar ini akan mampu memperkuat pengamanan menjelang natal dan tahun baru khususnya di kota Makassar.“Tim ini sebagai upaya pencegahan adanya gangguan kamtibmas yang terjadi d kota Makassar,” kata Kapolrestabes Makassar Wahyu Dwi Ariwibowo, Senin 17/12/ 2018.

Tim Penikam berupaya menekan, meredam maupun menindak segala bentuk gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, terus dilakukan oleh pihak Polrestabes Makassar. Bahkan rencananya 1.500 personil akan diturunkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru nanti.

Laporan : Agen 008 HI ( Mks )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 7 =