SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Upacara hari Kedisiplinan Nasional dan hari Nusantara 17 Desember 2018 di lapangan karebosi Makassar, meninggalkan catatan manis di akhir tahun, Senin (17/12).

(Muh.Ikbal Lurah Kunjungmae, Danramil Ujung Tanah Mayor Salahuddin, Sekdis Koperasi & UKM Harun Rasyid, Lurah Matoangin)

Beragam harapan rakyat Makassar, salah satunya dari Kepala kelurahan Kunjungmae Kecamatan Mariso Kota Makassar, Muh.Ikbal, M.Kes, mengatakan bahwa Kedisiplinan dimulai dari kita sendiri baru ke Orang lain, Tegasnya.

Upacara di lapangan karebosi Makassar untuk memperingati hari Nasional dan hari Nusantara yang di peringati 17 Desember 2018 kemarin, dimana Upacara ini di pimpin langsung oleh Inspektur upacara Bapak Kapolrestabes Makassar.

Muh.Ikbal selaku Kepala Kelurahan Kunjungmae Kecamatan Mariso Kota Makassar,” Mengatakan bahwa sebagai ASN kita patut dan taat harus senangtiasa mengdisiplinkan diri.

Upacara yang dilakukan setiap tahun pada tanggal 17 Desember ini adalah merupakan kewajiban sekaligus menjadi ajang silaturrahmi sesama ASN dari berbagi instansi pemerintah baik TNI dan Polri, informasi tentang perkembangan pembangunan dan kejadian-kejadian saat ini cepat terupdate, dengan perkembangan majunya media pemberitaan, jadi kejadian-kejadian aparat atau ASN yang tidak disiplin terekan dengan CCTV atau berita yang melalui medsos atau media online.

Semoga upacara ini bukan sekedar acara seremonial saja, akan tetapi kedisiplinan bagi para ASN, TNI, Polri di jadikan kebiasaan untuk semua ASN di seluruh Kota Makassar.

“Hari Kedisiplinan Nasional dan hari Nusantara adalah harga mati yang patut dijadikan momentum untuk menjaga keutuhan NKRI dan ancaman faham-faham yang tidak sesuai dengan jati diri Bangsa Indonesia, serta berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, saya pribadi sebagai anak bangsa yang terlahir di bumi pertiwi Indonesia, mengajak dan mengingatkan kewaspadaan dan rasa tanggung jawab kita bersama mengawal NKRI, “Tutur Lurah pekerja ini.

Kegiatan upacara ini di hadiri Bapak Dandim 1408 BS Makassar, Mayor Salahuddin Danramil Ujung Tanah, Harun Rani Kadis Koperasi dan UKM dan di hadiri juga oleh Forkompimda dan Ruang Lingkup ASN lainnya.

Laporan : Agen 054 Mansyar M/Bagas ( Mks )

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =