SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR– Polsek Tallo melakukan rekontruksi begal sadis potong tangan. Di dalam rekonstruksi tersebut, disaksikan pihak penasehat hukum pelaku dan PJU

Kapolsek Tallo didampingi Kanit Reskrim H. Ramli dan Anggota Reskrim turut hadir untuk mengamankan jalannya rekontruksi.

“Kelima tersangka begal potong tangan akan menjalani proses hukum sesuai perananya masing- masing. Plus penadanya,” ucap H. Ramli. Selasa, (18/12/18).

14 adengan yang di peragakan dan ada 6 adenggan yang di tambahkan dari pihak JPU Karena ada beberapa yang harus diperbaharui sehingga adegan rekontruksi ini untuk menyaksikan kembali.

“Ada kurang lebih 20 adegan dalam rekontruksi ini,” ungkapnya.

Kelima tersangka di dampingi oleh penasehat hukumnya sehingga keterangan dari berita acara pemeriksaan benar-benar tidak ada rekayasa.

“Mengingatk faktor keamanan, sehingga kita asumsikan rekontruksi di depan Mako Polsek. Jadi seolah-olah di situ TKP,” terang H. Ramli.

Terlihat dalam jalannya rekontruksi tersebut, awalnya korban bermain HP di motor, kemudian pelaku meminta lalu tidak diberikan.

“Korban lari dan dikejar oleh tersangka disitulah berhadapan langsung di tebas tangannya sehingga mengakibatkan tangannya putus,” jelasnya.

Ke Lima tersangka begal potong Tangan di jerat pasal 365 ayat 1,2 dan 4 hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =