SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASAR-Rumah jabatan kepala sekolah SMK 10 makassar tepatnya di jalan Landak Baru yang seharusnya di gunakan untuk tempat tinggal kepala sekolah agar bisa meningkatkan mutu pelajaran bagi siswa siswinya maka pihak Kementerian Pendidikan dan Kebuyaan menyediakan rumah Dinas Kepsek untuk di tinggali agar tidak jauh dari sekolah sehingga bisa dengan mudah dalam memantau segala kegiatan siswa siswi di sekolah tersebut.

Namun rumah dinas kepsek tersebut yang dulunya sempat di sulap menjadi kantin kejujuran kini telah berubah menjadi warkop Rumah kopi yang merupakan bisnis baru yang sedang ngetren belakangan ini dan anehnya lagi rumah dinas kepala sekolah tersebut di kontrakan ke orang lain.

Awak Media Metro mencari tahu tentang kebenaran informasi yang beredar maka berusaha untuk mengkonfirmasi langsung ke yang bersangkutan sehubungan dengan rumah dinas yang di huni dan beraktifitas sebuah warkop sehingga hanya dapat menemui seorang karyawan yang tengah bekerja dan memberi keterangan bahwa dirinya cuma bekerja sama bu le sebagai pengelola Rumah Kopi.

Menurut keterangan dari pihak kepala sekolah mengaku tidak tahu sama siapa itu kontrak namun menurut pengakuan pihak kepala sekolah bahwa pernah ada orang yang mengaku sekretarisnya kepala bidang Dikmenjur pak Ruslim dan sudah dikonfirmasi oleh kepala sekolah dan di benarkan.

Disamping tidak tahu tentang sewa menyewa rumah dinas yang di sulap menjadi warkop dan yang pegang kunci rumah dinas sekaran pun saya tidak kenal entah itu siapa makanya pada saat itu saya konfirmasi ke pak Ruslim kepala bidang SMK dan beliau membenarkan terkait kedatangan seseorang yang mengaku sekretaris pak Ruslim.

Penyewa tempat di temui mengatakan kalau mau tahu siapa yang kasi saya sewa, konfirmasi saja ke pak Ruslim saja karena saya tidak tahu tambahnya.

kepala sekolah SMK 10 Andi Umar Pata di temui awak media Metro tidak tahu menahu mengenai siapa yang sewa maupun menyewakan sehingga berita ini di naikan belum berhasil mengkonfirmasi Kabid SMK Ruslim dengan Alasan sibuk di hubungi melalui Selubaik telfon maupun whatsapp tidak di angkat.

Untuk menghindari segala bentuk keserakahan di lingkungan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan,maka besar harapan kami agar pihak terkait khususnya tim saber pungli Polda menyikapi dan memeriksa terkait penggunaan rumah jabatan kepala sekolah SMK 10 yang di jadikan ajan Bisnis pribadi oleh Dinas tersebut agar tidak ada lagi oknum yang memanfaatkan fasilitas negara untuk digunakan perkaya diri sendiri.

Laporan : Agen 008 HI (Mks )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + six =