SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Kepala Kepolisian resor Bantaeng AKBP Adip Rojikan SiK,MH memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018 di Lapangan Apel Mako Polres Bantaeng . Jumat (21/12/2018) pagi.

Kapolres Banteang menyampaikan amanat Kapolri bahwa Apel gelar pasukan dilaksanakan dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”

Dalam amanatnya Kapolri Jendral Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyampaikan agar Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi baik darat, laut, maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas

Peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, akan memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional seperti begal, premanisme, maupun aksi street crimes seperti pencurian, pencopetan, dan sebagainya. Upaya cipta kondisi seperti Operasi Zebra dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme, penertiban penyakit masyarakat, miras, dan petasan telah dilaksanakan.

Pada Apel Gelar Pasuakn 2018 dilapangan Apel Polres Bantaeng turut pula dihadiri Letkol Kav. Nananag Siswoko, ST ( Dandim 1410 Bantaeng ), Abdullah S. STp ( Kasat Pol PP Kabupaten Bantaeng yang, mewakili Bupati Bantaeng ), Faisal, S.STP., M.SI ( Ka Kesbang Pol Linmas ), Kapt CPM Zev Masri ( Kasub. Denpom Bantaeng ), dan yang mewakili Kajari Bantaeng, mewakili Ketua Pengadilan Kabupaten Bantaeng, Tokoh-tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kapolres Memerikan sambutan yang intinya bahwa “Operasi Lilin 2018 akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 , dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum,” sambungnya.

Oleh karenanya Kapolres mengajak seluruh instansi pemerintahan untuk berperan aktif dalam upaya menciptakan Situasi yang aman dan Kondusif diwilayah Kabupaten Bantaeng .

Dalam Operasi Lilin 2018 Polres Bantaeng melibatkan 59 Personil ditambah personil dari KODIM 1410 Bantaeng, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

Laporan : Agen Suarni/Borahima (Btg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =