SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Pelaksanaan Kegiatan tahunan jene”jene Sappara di desa Bongtosunggu Kalumpang Kecamatan Tamalatea kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan hari ini Sabtu, (29/12/2018) berjalan ramai, sukses dan aman.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur kepada tuhan yang maha esa atas segala limpahan rahmat dan rejeki yang telah diberikan dengan segala potensi alamnya yaitu potensi laut yang melimpah dan potensi masyarakat desa Bongtosunggu Kalumpang yang mayoritas masyarakatnya adalah banyak bekerja sebagai petani rumput laut dan nelayan ikan.

Kegiatan Acara Jene”Jene sappara ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap menjelang pergantian tahun baru, acara ini ramai dihadiri warga masyarakat baik masyarakat setempat maupun masyarakat yang ada diluar desa, kecamatan, kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Kegiatan perayaan jene”jene sappara desa Bongtosunggu Kalumpang Kecamatan Tamalatea Jeneponto yang ke-453 ini digelar berbagai lomba diantaranya lomba balap perahu, lomba menyanyi dan lain-lain.

Sri Rosmawati Dewi salah seorang pengunjung dari kecamatan Bontoramba Jeneponto Sulawesi Selatan yang hadir dilokasi acara ini merasa senang bisa hadir diacara ini bersama teman-temannya walaupun dirinya mendapatkan banyak informasi tentang kondisi alam cuaca dan terjadinya tsunami gempa di beberapa wilayah di Indonesia seperti Banten dan daerah lainnya di Indonesia tidak mengciupkan keinginannya hadir diacara ini apalagi kegiatan ini begitu ramai dan meriah masyarakat yang hadir diacara ini sangat antusias mengikuti rankaian lomba yang dilaksanakan dan dapat berjalan dengan aman. Tuturnya.

Laporan : Agen Rustan Jentak/Jalil Brewok (Jnpt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 12 =