SPIONASE-NEWS.COM, — GOWA —
Kalapas Narkotika Kelas II A Bolangi
Victor Teguh prihartono S.Sos MH di temui di kantornya di jalan bolangi Sungguminasa hari senin tanggal (31/12).

Kalapas mengatakan untuk kinerja tahun 2018 adalah melihat kembali program-program kerja apa yang telah kita laksanakan yang menjadi program di tahun 2018 salah satunya adalah melakukan upaya-upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kalapas Viktor mengatakan mulai Januari – Desember 2018 program-program yang tahun 2018 adalah membuat kinerja di masing-masing seksi sesuai program yang sudah berjalan secara maksimal apa yang diprogramkan di dalam program kerja.dan itu sudah tertuang semua di masing-masing seksi.

Viktor Teguh P. Mengatakan pagi tadi kita sudah mengadakan rapat internal untuk melihat kembali hal-hal mana yang belum bisa laksanakan di tahun 2018 sehingga menjadi agenda di tahun 2019 kemudian dukungan dana apa yang kita bisa tarik atau bisa prioritaskan untuk kegiatan-kegiatan di 2019.

Ssecara umum bahwa kinerja kita adalah melakukan tugas-tugas Sinergi dengan aparat kepolisian dan BNNP menyangkut (P4GN) pemberantasan pencegahan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba itu sudah menjadi tugas utama.

selain tugas-tugas selaku Pembina kita melakukan perawatan kepada mereka hasil evaluasi dalam keperawatan Berapa orang yang sakit dalam satu tahun dan berapa orang yang bisa terobati.

Warga Binaan Lapas Narkotika di beri Pemahaman bagaimana mereka mulai dari bangun tidur akan kita upayakan semua warga binaan ikut berolahraga itu bagian dari evaluasi pada mereka.

Kalapas Viktor menambahkan Warga Binaan yang ada saat ini di Lapas Narkotika kelas IIA Bolangi berjumlah 975 orang Narapidana Narkotika harus di perhatikan bagaimana makanan minuman mereka cukup untuk di dalam sehingga keluarga narapidana pun tidak merasa gelisah atau berpikir bahwa keluarga mereka tidak kelaparan di dalam lapas.

Warga Binaan Narkotika di dalam Lapas akan di beri kegiatan dan ketrampilan agar Mereka di dalam Lapas tidak berpikir untuk kembali memakai obat-obatan dan Narkotika lagi dan kegiatan kerja mereka akan di tambah dan diberikan maksimal.

Ditahun 2019 Kalapas Viktor mengundang Dukcapil untuk merekam data seluruh narapidana untuk memiliki KTP elektronik kita sudah lakukan Sudah 3 tahap jadi seluruhnya kita akan rekam dan tinggal menunggu hasil perekaman untuk mendapatkan KTP dan mereka akan mendapat pelayanan kesehatan gratis Kemudian hak-hak dari warga binaan berupa remisi pembebasan bersyarat kita akan lebih tingkatkan lagi khususnya dalam hal menyiapkan kelengkapan berkas administrasi karena memang kita lakukan upaya-upaya ini untuk percepatan mereka untuk kembali ke masyarakat.

Laporan : Agen 008 HI (Gowa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + 7 =