SPIONASE-NEWS.COM,–SINJAI — Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, dilaksanakan upacara serah terima jabatan yaitu Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Sinjai, yang dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril, pejabat utama, para kasat, kapolsek, perwira staf dan Bhayangkari serta personel polres sinjai sebagai peserta upacara. Kamis (03/1/2019).

Adapun Pejabat Polres Sinjai yang diserah terimakan yaitu Kabag Ops Polres Sinjai Kompol H. Syamsu Alam dimutasikan sebagai Kabag Ops Polres Bone, digantikan oleh Kompol Amran yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimun Polda Sulsel, Dan Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Ilham, SE yang mendapat jabatan baru sebagai Kasat lantas polres jeneponto, digantikan oleh AKP Yus Ade Elisia, SH.,S.Ik yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Barru.

Dalam kegiatan tersebut, kapolres sinjai AKBP Sebpril Sesa, S.Ik selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres sinjai.

Kapolres Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dalam organisasi, selain sebagai implementasi Tour Of Duty Dan Tour Of Are dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengucapkan selamat kepada Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran dan saya yakin berkat pengalaman yang diperoleh selama bertugas di Ditreskrimum Polda Sulsel akan dapat memberikan ide- ide dan upaya pembaharuan kearah kemajuan Polres Sinjai.

“Demikian juga kepada Kasat Lantas Polres Sinjai saya harapkan saudara dapat menjabarkan kebijakan serta strategi Polri melalui konsep praktis bagi kesatuan sehingga dapat bertugas dilapangan lebih optimal dan bermanfaat, apalagi tahun 2019 merupakan tantangan tugas dalam menghadapi Pilpres dan Pileg sehingga diharapkan dapat segerah menyesuaikan diri dipolres sinjai.ujarnya.

“Dan terima kasih kepada pejabat polres sinjai yang mendapat jabatan baru ditempat tugas yang berbeda atas pengabdiannya selama ini dipolres sinjai dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Sinjai, tutur Kapolres Sinjai.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengharapkan bahwa momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Laporan : Agen 008 HI/A.Ancha (Sinjai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =