SPIONASE-NEWS.COM,–SINJAI — Bertempat dihalaman mapolres sinjai, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, S.Ik pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personil Polres Sinjai periode 1 Januari 2019 sebanyak 30 personil, masing-masing Perwira 3 orang dan Brigadir Polres Sinjai sebanyak 27 orang. Rabu pagi (01/1/2019).

Hadir dalam kegiatan ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Yovita Sebpril, pejabat utama polres sinjai, para kasat, kapolsek, perwira staf dan bintara polres sinjai serta bhayangkari.

Kapolres Sinjai dalam arahannya menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bagi personil itu bukan merupakan hal mutlak personil, tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personil atas penilaian prestasi kerjanya.

Lanjut, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha obyektif dalam memberikan penilaian terhadap personil Polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier personil.

“Bagi personil yang diberikan kebijaksanaan untuk dinaikkan pangkat, itu berarti personil telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dan sebaliknya bagi personil yang tidak naik atau ditunda pangkatnya, pastilah pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran dalam melaksanakan tugas, sehingga kinerjanya dinilai kurang oleh pimpinan.

“Bagi personil yang telah dianugrahi kenaikan pangkat, janganlah kita terlena dan lupa bahwa kenaikan pangkat itu merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan amanah dari institusi kepolisian, dengan pangkat yang kita sandang perlu disyukuri dan jangan dijadikan simbol keangkuhan, karena pangkat itu hanya kelengkapan identitas diri, dalam dinas apabila tidak dibarengi dengan prilaku dan kemampuan yang memadai sesuai kepangkatan kita, maka tanda pangkat hanya akan bermakna sebagai simbol belaka.

Dan pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para bhayangkari yang senantiasa mendampingi dan memberikan motivasi kepada suaminya untuk tetap bertugas dengan baik.

Pada upacara korps raport tersebut, juga dirangkaikan dengan pemberian reward kepada personil Polres Sinjai
yang berprestasi diantaranya Ipda Sangkala, SH, Nrp 77070818 Kanit V sat reskrim Polres Sinjai, Bripka Aris Munandar Nrp 79010921, Bripka Kaharuddin AB Nrp 83040919, Brigpol Sudi Nrp 79010728, Brigpol Andi Mapparumpa Nrp 86041102, Brigpol H. Idham Khalik, S.Pd Nrp 89030144, Bripda Kaharuddin Nrp 93020017 masing-masing banit V sat reskrim Polres Sinjai, yang berprestasi sebagai perwira dan bintara yang telah mengungkap kasus penggelapan atau pencurian rokok milik PT. Bentole Group senilai kurang lebih Rp. 700.000,- (tujuh ratus juta rupiah) yang terjadi pada hari Jum’at tanggal (21/12 2018) pukul 24.30 wita, bertempat diwisma sanjaya, jln. Samratulangi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

“Dan Bripka Muh. Rusli Nrp 83071087, bhabinkamtibmas desa Aska Kecamatan Sinjai selatan, diberikan penghargaan sebagai brigadir yang berhasil menemukan ternak (sapi) curian milik warga binaannya didesa aska sebanyak 8 (delapan) ekor pada hari Jum’at tanggal (21/122018) pukul 14.15 wita didusun batu Asang, desa Safanang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Kapolres Sinjai mengucapkan selamat kepada personil yang mendapatkan reward atas prestasinya dalam pengungkapan kasus, agar tidak berhenti sampai disini namun lebih tekun lagi dalam bertugas dan menuntaskan kasus-kasus yang belum terselesaikan.

“Dan terhadap personil yang berperestasi dalam pelaksanaan tugasnya, kita akan berikan penghargaan namun yang melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Diakhir arahan, Kapolres Sinjai mengajak kepada seluruh personil agar tetap jaga kekompakan dan tingkatkan semangat dalam bekerja secara profesional dan akuntabel.

Dan terakhir pemberian ucapan selamat yang dimulai dari kapolres sinjai didampingi ketua bhayangkari cabang sinjai dan diikuti para perwira serta seluruh personil Polres Sinjai.

Laporan : Agen 008 HI (Sinjai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + fifteen =