SPIONASE-NEWS.COM,- PANGKEP – Lestari Peduli Abrasi Pesisir Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) Fakultas Teknik Universitas Bosowa (FT UNIBOS) Makassar melakukan kegiatan penanaman Mangrove di Pelabuhan Maccini Baji Kabupaten Pangkep, Sabtu (5/1/2019).

Adi Ketua HIMATEK FT UNIBOS mengatakan, “karena masih kurangnya kepadulian masyarakat terhadap akibat abrasi, maka kami dari Himatek melaksanakan kegiatan ini agar potensi abrasi bisa berkurang di daerah tersebut,” Jelasnya.

Ketua bidang Kekaryaan dari HIMATEK FT-UNIBOS, Maulana Ishaq, “Penanaman pohon adalah salah satu program kerja dari Bidang Kekaryaan, kami memilih penanaman Mangrove karena potensi abrasi semakin besar, dan kami mengharapkan agar di daerah Pelabuhan Maccini Baji tersebut, tidak akan terjadi abrasi lagi, dimana dampaknya dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitarnya.”Tuturnya.

Koordinator Lestari HIMATEK FT-UNIBOS, Aldi Rinaldi Amin menanmbahkan, “Kami memilih Lokasi di Pelabuhan Maccini Baji karena di tempat ini adalah salah satu fokus tempat penanaman Mangrove dan masih membutuhkan bibit Mangrove untuk ditanam, yang diharapkan agar dapat menahan potensi abrasi,” Ucap Aldi.

Dalam kegiatan penanaman Mangrove ini, juga turut terlibat dari aparat Polsek Labakkang dan pengelolah Pelabuhan Maccini Baji, Kegiatan yang merujuk dengan Thema “Lestari Peduli Abrasi Menanam Bibit Mangrove”, dalam kegiatan sosial ini, sebanyak 400 bibit Mangrove yang telah ditanam.

Laporan : Agen 054 Mansyar M (Pkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − one =