SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Pemkab Toraja Utara melalui Dinas Pertanian menerima bantuan 11 Mesin Huller (Pengupas tanduk kopi) alat pengolahan Kopi Perkebunan yang siap disalurkan kepada kelompok Tani (Poktan) Toraja Utara Senin (7/1-2019)

Poktan yang mendapatkan Bantuan Mesin Huller (Pengupas Kulit tanduk Kopi) yang merupakan program dari Kementerian Pertanian tahun 2018 tersebar di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Rindingallo , Buntu Pepasan ,Dempina, Kapala Pitu, Sesean Suloara.

Hal itu dikatakan Kasi Produksi Dinas Pertanian Toraja Utara, Yulius Kendek disela-sela penerimaan bantuan yang berlangsung di halaman kantor dinas pertanian Toraja Utara.

Yulius menuturkan, 11 unit mesin Huller alat pengelolaan Kopi yang baru datang akan disalurkan kepada poktan yang mendapatkan program bantuan dari Kementan, Jelasnya.

Poktan yang terdaftar penerima bantuan alat pengelolaan kopi tersebut yaitu Kelompok Tani Marannu, To’Rante, To’ Ta’bi, Bale , Pemanukan , Saruran Matoka’, Tondok Tangnga, To’ Tabang, Batutumonga, Ungkapnya.

Lanjut Yulius, Selain bantuan mesin Huller pengelolaan kopi , kementan juga memberikan alat Pulper (Pengupas kulit tanduk Kopi) kepada 174 poktan yang ada di didaerah ini

Sementara salah satu rekanan pelaksana pengadaan barang Ari, didampingi Adi, menyampaikan bahwa 11 mesin Haller (pengupas kulit Tanduk kopi ini bantuan dari kementan tahun 2018 yang akan disalurkan kepada poktan Torut yang mendapatkan program bantuan tersebut.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 10 =