SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR – Maraknya peredaran Hoax di media sosial menjadi isu yang patut menjadi perhatian semua pihak. Berita yang tidak benar dan menyesatkan akan membawa dampak negatif, diantaranya timbul konflik yang memecah belah persatuan.

Menyikapi hal itu, Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga, SI.K., M.Si pun mengajak para awak media untuk dapat lebih selektif, agar senantiasa memberikan berita / informasi kepada masyarakat yang berkualitas dan sesuai dengan fakta yang ada.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Gowa dalam arahannya saat menghadiri pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Join Sulsel di Gedung Paud Kemendikbud Provinsi Sulsel Jl. Adhyaksa Kota Makassar, pada Kamis (10/01) pagi.

Kapolres menyampaikan bahwa media adalah mitra strategis kepolisian dalam melawan Hoax yang sering muncul di Media Konvensional. “Hoax adalah musuh bersama. Jadi, mari kita waspadai keberadaan Hoax,” tegas Shinto.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga menegaskan kepada para peserta pelatihan bahwa seorang Jurnalis hendaknya mampu menganalisa sebuah berita dengan lebih teliti terkait kebenarannya sebelum menyebarkan secara luas kepada masyarakat.

“Melalui pelatihan jurnalistik ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan para jurnalis, khususnya dalam membuat berita yang sesuai dengan fakta. Jangan lupa saring sebelum sharing, ya rekan-rekan. Mari kita lawan Hoax bersama,” harap Shinto.

Laporan : Agen Bagas/ 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =