SPIONASE-NEWS.COM,- LUTRA – Aksi Koalisi Masyarakat Petani Desa Mappedeceng lakukan Aksi di Jalan poros sulawesi macetkan jalan 2 Km Sabtu, (12/01/2019) Pukul. 10:00 Wita.

Aksi mendesak Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa untuk kembali turun meninjau Irigasi persawahan yang tidak mengaliri persawahan Masyarakat Desa Mappedeceng Seluas ± 30 Hektare.

Jenlap Aksi (Ical), berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan dampak pembangunan bendungan Baliase untuk Irigasi agar mengaliri persawahan masyarakat Desa Mappedeceng tanpa mengabaikan dari pembangunan yang sementara berjalan, Jelasnya.

Terpisah Ketua REKAM (Remaja Kreatif Mappedeceng) Coang, Saat dikonfirmasi mengatakan sangat menyenangkan sikap pemerintah yang mengabaikan persawahan Masyarakat Desa Mappedeceng Yang Kekeringan selama bertahun-tahun sejak dimulainya pembangunan Bendungan Sungai Baliase,

Apalagi Irigasi tidak masuk dalam persawahan masyarakat Desa Mappedeceng, Maka untuk itu Coang berharap agar Pemerintah turun melakukan peninjauan ulang Irigasi Persawahan Masyarakat Desa Mappedeceng untuk bisa dialiri kembali air Irigasi, Tegasnya.

Aksi Hari ini merupakan Pra Kondisi dan akan kembali melakukan Aksi pada Hari Senin, (14/01/2019). Digedung DPRD Kabupaten Luwu Utara.

Laporan : Agen 011 Bagas/Fikri (Lutra)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − two =