SPIONASE-NEWS.COM,- Satuan Reserse Narkoba Polres Bantaeng telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan obat obatan jenis tramadol.

Penangkapan terjadi di TKP Jalan Lingkar (Kampung Beru) Kelurahan Bontoatu Kecamatan Bissappu Kabuoaten Bantaeng. pada Minggu, (13/1/2019). sekira pukul 01.00 wita dini hari.

Identitas Pelaku atas nama
Ariyanto Alias Anto bin Sahabuddin (22) tahun, pekerjaan Tidak ada, alamat Jalan Lingkar (Kamp. Beru) Kelurahan Bontoatu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.

Aparat kepolisian mengamankan Barang bukti yang herhasil di sita yaitu :

— 55 (lima puluh lima) sachet obat tramadol polos atau 550 (lima ratus lima puluh) butir.
— 2 (dua) bungkus sachet kosong- 1 (satu) lembar sachet kosong ukurn sedang.
— 1 (satu) buah toples wrna biru
— 1(satu) buah bantal kursi warna kuning hitam
— 1 (satu) buah HP Android merk xiomi wrn hitam
— uang tunai sebanyak Rp. 2.949.000,-

Pada hari Minggu (13/1/2019) sekitar jam 01.00 wita anggota Sat Resnarkoba bersama tim dipimpin oleh Ps. Kanit Idik I Resnarkoba AIPDA Saharuddin , perggerebekan dan penangkapan terhadap pelaku serta penggeledahan rumah milik pelaku dan berhasil mengamankan barang bukti yg telah diuraikan diatas sebanyak 55 (lima puluh lima) sachet atau 550 (lima ratus lima puluh) butir, yang ditemukan didalam toples plastik warna biru dan tersimpan didalam bantal kursi warna kuning hitam yang obat tersebut siap edar (diperjual belikan) dengan harga Rp. 5.000,- yang hasil interogasi diakui bahwa kesemua BB tersebut adalah miliknya,

Pelaku di Ancam hukuman, maksimal 10 tahun sesuai UU RI no. 36 tahun 2009 tentang kesehatan
dan atau pasal 196 dan atau pasal 198, Mengedarkan dan atau memperjualbelikan sediaan farmasi yang tidak sesuai dengan standart dan mutu serta tanpa memiliki keahlian untuk itu”

Kapolres Bantaeng Menambahkan fakta tersebut menunjukan bahwa efek jera para pelaku penyalahgunaan obat obatan terlarang dan narkoba masih belum maksimal dirasakan oleh mereka , untuk itu saya perintahkan kepada anggota polri jajaran Polres Bantaeng untuk ambil tindakan tegas ketika masih dijumpai penyalahkan gunaan obat – obatan terlarang dan narkoba.

Laporan : Agen Suharni/Borahima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − one =