SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Puluhan peserta terdiri Wakil Bupati Toraja Utara, Kodim 1414, Polsek Rantepao, Satpol PP ,Kesbangpol, bersama Bawaslu Toraja Utara mengikuti Rapat koordinasi terpadu pengamanan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019 yang diadakan KPU Toraja Utara berlangsung di Hotel Luta Resort Toraja Sabtu (23/2).

Kegiatan Rakor dibuka oleh ketua KPU Torut Bonnie Fredom didampingi 4 Anggota Komisioner lainya dalam membahas dan bagaimana mengantisipasi persoalan yang akan dihadapi kedepan, khususnya pengamanan dan tahapan pemilu yang tengah berjalan.

Selain membahas pengamanan dan tahapan pemilu dalam rakor yang dihadiri Forkopimda juga dilakukan pemaparan tentang Data Pemilih Tambahan (DPTb) dan potensi Daftar Pemilih Khusus (DPK), perekrutan KPPS hingga perencanaan logistik yang sudah dan akan masuk.

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie freedom menuturkan, Bulan Maret surat suara sudah masuk lagi, perakitan kotak suara sudah selesai dan ditemukan 47 kotak yang cacat dan tidak digunakan,” ujar Bonnie.

Pada kesempatan, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dalam arahannya , Pihak Pemda dan penyelenggara tentu terus membangun komunikasi dan saling koordinasi demi menyukseskan Pemilu 2019.

“ Kita bersama sama menjaga keamanan demi menyukseskan Pemilu 2019 yang semakin dekat dengan tentunya Persiapan kita harus matang” Ungkapnya.

Dandim Letkol Czi Hiras M S Turnip menuturkan , komitmen TNI dalam mendukung pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

TNI siap menerima arahan dan kerjasama pengamanan, juga sudah berkoordinasi dan teknisnya pengamanan sudah dirapatkan bersama Polres Tana Toraja, Ujarnya.

“Semoga penyelenggaran Pemilu 2019 bisa berjalan dengan damai dan sukses,” Tegasnya.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =