SPIONASE-NEWS.COM,- MAKALE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungn dan Rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang berlangsung di Hotel Puri Artha Makale,Senin (11/3).

Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh PPK dan Ketua PPS Se-kabupaten Tana Toraja dilaksanakan selama 2 hari yang dibagi dalam dua gelombang yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa didampingi 4 Komisoner lainnya.

Adapun para PPK dan Ketua PPS yang hadir dalam Bimtek mendapatkan materi dan sesi tanyajawab yang dibawakan oleh KPU Tana Toraja, Materi tentang pemungutan dan penghitungan suara, Simulasi pengisian formulir C dan surat suara sah dan tidak sah serta rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, menuturkan kegiatan Bimtek ini diikuti oleh PPK dan Ketua PPS se-Kabupaten Tana Toraja.

Acara Bimtek dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu gelombang pertama mulai tgl 7 – 8 maret 2019, sedangkan gelombang kedua tanggal 11 – 12 maret 2019, Ujarnya.

Dirinya berharap kepada PPK dan Ketua PPS usai mengikuti Bimtek dapat melaksanakan tugas dengan baik di wilayah masing-masing sesuai dengan aturan yang ada.

Bimtek dimaksudkan agar upaya peningkatan pengetahuan terkait pada pungutan hitung suara pada pemilu nanti berlangsung baik.

Rizal menambahkan, usai kegiatan ini selanjutnya PPK dan PPS nantinya akan melakukan Bimtek kepada KPPS.Jelasnya

Laporan : Agen Saldi (Tator)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =