SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR – Tim Kuasa hukum Pedagang Pasar Sentral dan ALPMM mendatangi kantor Ombusman Sulsel di jalan Sultan Alauddin No.9 Kota Makassar, Kamis (14/03).

Tim kuasa hukum pedagang pasar sentral Erwin Kallo SH yang diwakili oleh Adriansyah SH dan Ketua ALPMM bersama puluhan para pedagang pasar sentral mendatangi kantor Ombusman Sulsel dan menanyakan surat tembusan yang sudah lama di tunjukkan ke Ombusman Sulsel tapi sampai sekarang belum juga ada balasannya.

Ardiansyah SH sebagai kuasa Hukum para pedagang pasar Sentral mengatakan ke Awak media, bahwa kita dapatkan informasi adalah proses sekarang ini dalam tahap pemeriksaan, laporan kami masuk ke Ombusman pada tanggal 6 Desember 2018 itu sudah diterima.

Lanjut Adriansyah SH. berdasarkan keterangan dari orang yang berwenang dalam penyidikan perkara ini sudah dilakukan pemanggilan terhadap PD Pasar dan sudah dilakukan penelitian mengenai sertifikat yang di miliki oleh para pedagang.

Jadi tanah yang mau dieksekusi tersebut adalah tanah sertifikat HGB milik pedagang bukan tanah punya pemerintah dan HGB itu masih berlaku hingga 2023, Jadi secara tidak langsung PD Pasar keliru melakukan pembongkaran karena di sana masih jelas ada hak kepemilikan para pedagang.

Adriansyah SH mengatakan lagi pemerintah tidak bisa semena-mena membongkar dan memaksa keluar para pedagang karena sudah jelas itu milik pribadi para pedagang, bukan milik dari pemerintah itu fakta dan jelas, ungkapnya.

Yusup dari ALPMM menambahkan sekarang para pedagang yang belum menempati Lapak ada lebih lima ratusan pada hal di dalam masih banyak yang kosong karna para pedagang masih takut menempati lapak itu di sebabkan mereka terus di teror, di intimidasi serta di ancam untuk dibongkar paksa, jadi sebagian pedagang untuk sementara mencari pekerjaan lain untuk menyambung hidup keluarganya.

Lanjut Yusup, tugas ALPMM dan pengacara bagaimana para pedagang di beri haknya dan menempati Los pasar sentral secara gratis dan aman berjualan tanpa ada intimidasi dari pemerintah karena semua pedagang memiliki sertifikat hak milik.

Laporan : Agen 008 HI. ( Mks )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =