SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (AKAINDO) Sulsel
fokus akan meningkatkan perekonomian rakyat dan kesejahteraan pelaku UMKM didaerah pariwisata andalan Sulawesi – Selatan

Hal itu dikatakan Ketua AKAINDO yang juga Calon Anggota DPD RI, Arianto Burhan Makka (ABM) usai menyambangi pasar Makale di TanaToraja dan di pasar Bolu Toraja Utara, Rabu (20/3).

Pedagang adalah bagian dari fokus kerjanya untuk meningkatkan perekonomian rakyat dan kesejahteraan pelaku UMKM jika kelak terpilih menjadi anggota DPD RI, Ungkap Anto nama akrabnya.

Lanjut ABM, Saatnya anak muda juga bisa menyuarakan suara anak muda atau kaum milenial dan Berikanlah kesempatan bagi anak muda untuk bisa mewakili suara kaum milleanial
di Toraja ini.

“ Dirinya menemui langsung untuk mendengar dan melihat bahwa masyarakat Toraja normatif, dan sebenarnya banyak hasil bumi di Toraja bisa dijual ditempat lain,” Jelas Arianto Burhan Makka

Menurut ABM yang juga Wakil Ketua Hipmi Sulsel, Toraja ini selain memiliki potensi pariwisata, juga potensi wirausaha masyarakatnya, nah jika saya dipercaya masyarakat Toraja, saya akan membuat wirausaha anak muda di Desa atau Kelurahan.

Selain itu, ia juga memberikan perhatian program lainnya didaerah ini seperti pertanian dan keberpihakan kepada buruh yakni karyawan lepas dan supir angkutan umum dan truk.

Pertumbuhan ekonomi di Toraja berjalan dengan normal, transaksi perdagangan sangat normatif, namun masih banyak potensi sumber daya alam seperti hasil bumi contoh kopi yang mana masih banyak pedagang tradisional yang hanya mengandalkan perdagangan secara konvesional, padahal pasar kopi Toraja sudah mendunia yang diexpor ke luar negeri, Ucapnya.

ABM menambahkan, Dirinya berjanji jika terpilih salah satu yang akan diperjuangkan adalah bagaimana menjadikan pasar standar international yang higienis di Toraja.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 15 =