SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Pengurus Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kordinator Daerah Toraja Utara menggelar aksi galang dana di seputaran tugu Kandean Dulang, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Jumat (21/3/2019).

Aksi galang dana ACT-MRI sekaligus mengajak organisasi Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara.

Penggalangan dana dilakukan setelah melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Rantepao.

ACT-MRI dan Hipmus Toraja Utara galang dana untuk korban bencana banjir bandang Sentani, Jayapura, dan menyasar pengendara yang melintas di perempatan tugu Kandean Dulang Rantepao.

Ketua ACT-MRI Korda Toraja Utara, Andi Rahmat Saleh mengatakan, aksi galang dana bentuk kepedulian pemuda muslim untuk membantu korban banjir di Sentani.

“Kami turun mencari dana untuk meringakan derita dialami saudara kita di Sentani,” ujar Rahmat.

Dikatakan, respon masyarakat Toraja sangat antusias dalam aksi pencarian dana dan akan tetap melanjutkan aksi setelah peristiwa banjir bandang menelan korban hingga puluhan orang itu selesai.

Sementara, Ketua Hipmus Toraja Utara, Hilmy Jahid mengatakan, melalui aksi galang dana melibatkan pemuda muslim semoga dapat membantu saudara-saudari di Sentani.

“Dari kegiatan ini bisa sekaligus melatih kepada anggota Hipmus tentang kepedulian terhadap saudara kita yang mengalami musibah,” tuturnya.

Lanjut Hilmy, antusias anggota ACT-MRI dan Hipmus Toraja Utara sangat mengundang perhatian banyak orang, bahwa pemuda-pemudi muslim Toraja Utara juga ada dan aktif dalam kegiatan sosial.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + nine =