SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Di Mapolres Enrekang gelar Apel Pasukan Ops mantap Brata pada pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan Apel Mapolres Enrekang Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 40 Kelurahan Puserren Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Jum’at (22/3).

Telah berlangsung giat Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2019 dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 dengan tema ” Tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.”

Yang bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji. S.IK bersama Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Aries Dwiyanto, Komandan upacara KBO Satresnarkoba Ipda Akbar Sirajuddin, S.Sos, SH dan Perwira upacara Kasatsabhara AKP Rusli,SH

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kajari Enrekang Emanuel Ahmad, SH, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang Muhammad Yusuf Karim, SH, M.Hum. dan yang mewakili Kadishub Kabupaten Enrekang Kabid Angkestran Abd. Rasyid Rakanta, SH, MH, yan mewakili Kadinkes Kabupaten Enrekang R. Pawakari dan Para Kabag, Kasat dan Kapolsek .

Adapun pasukan yang dilibatkan dalam apel
tersebut yaitu 1 pleton Satsbhara Polres Enrekang, 1 pleton TNI Kodim 1419 Enrekang, 1 pleton Satlantas Polres Enrekang, 1 pleton Personil gabungan Satreskrim Narkoba dan Intelkam Polres Enrekang, 1 pleton Satpol PP Pemkab Enrekang, 1 pleton Dinas Perhubungan, 1 pleton Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang dan 1 pleton Saka Bhayangkara.

Adapun penekanan Menko Polhukam dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Enrekang pada apel tersebut antara lain “Pahami bahwa tugas Pam Pemilu 2019 adalah kehormatan dan kebanggan serta menjadi nilai ibadah apabila dilaksanakan dengan tulus, Jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujutkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas,Segera kenali, cari, temukan dan atasi potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelanggaraan Pemilu 2019.

Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu 2019.

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan berita hoaks serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disentegrasi bangsa ,Inventarisir dan berkoordinasi dengan todat, toda dan tomas untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Laporan : Agen 054 Mansyar M/Syafar Sakarong (Ekg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =