SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK mengahadiri Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 104 Tahun Anggaran 2019 Upacara Penutupan TMMD ke-104 Reguler Kodim 1419/Enrekang di Lapangan Sepak Bola Tungka Dusun Balimbongan Desa Tungka Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Irdam XIV/ Hasanuddin Kolonel Inf Bahram dalam pelaksanaan kegiatan upacara tersebut mengusung thema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional.” Rabu (27/03/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kolonel Penerbang Sondhi selaku Perwira LO TNI – AU, Letkol Inf Aries Dwiyanto selaku Dandim 1419/ Enrekang, Muslimin Bando selaku Bupati Enrekang, Disman Duma selaku Ketua DPRD Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, Kapolres Enrekang, Emanuel Ahmad selaku Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang, Muh.Yusuf Karim selaku Ketua Pengadilan Negeri Enrekang, Tubagus .M. Chaidir selaku Kepala Rutan Kelas II B Enrekang.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia membacakan progres hasil pekerjaan selama pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Tungka adapun hasil yang disampaikan diantaranya adaah Pengecoran Jalan 3 × 1.000 m selesai 100 % ditambah 21 M, Pengerasan jalan 3,5 x 1.500 m selesai 100 % di tambah 200 m, Bedah rumah 20 unit selesai 100 %, Pembuatan jamban keluarga 20 unit selesai 100 %, Rehab Masjid 1 unit selesai 100 %.

Inspektur Upacara adalah Irdam XIV/ Hasanuddin Kolonel Inf Bahram dalam pelaksanaan kegiatan upacara tersebut mengatakan bahwa upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD Ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota diseluruh nusantara.

“TMMD yang diprogramkan 3 kali ditahun 2019 adalah wujud pengabdian TNI bersama kemitraan dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan didaerah demi terciptanya kesejahteraan bagi rakyat.” Ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa sejalan dengan Tema TMMD kali ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi dibidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya.

“Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong dan energy positif untuk maju mencapai keunggulan.” Tambanya.

Dalam menutup sambutannya dirinya menyampaikan terimah kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan TMMD reguler ke 104 yang dilaksanakan di Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

“Apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan Masyarakat atas segala dukungannya, sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.” Jelasnya.

Laporan : Agen 054 Mansyar M/Agen Syafar Sakarong (Ekg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − two =