SPIONASE-NEWS.COM,- KUTACANE ACEH – SMK PP Negeri Kutacane Aceh akan menjadi model sekolah paperless, hal tersebut diungkapkan Imran ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh saat berkunjung ke sekolah tersebut, Selasa (26/3).

Ketua IGI Aceh melihat langsung aktivitas siswa SMK PP Negeri Kutacane ujian semester sudah menggunakan online, absensi siswa dengan fingger print, belajar sudah banyak mengunakan multimedia, minim penggunakan kertas hanya buku bacaan pustaka atau buku buku disudut baca setiap ruang disekolah tersebut dan juga majalah dinding di setiap kelas, ruang kelas.

“Ini benar benar sekolah literasi, ” kata Imran dihadapan guru dan siswa literasi yang sedang berkumpul briefing lomba literasi sekolah.

Imran juga mengaku mengapresiasi apa yang menjadi inovasi kepala sekolah SMK PP Negeri kutacane Muhammad SP MP dan guru guru nya yang muda, kreatif dan inovatif selalu membangkitkan semangat siswa berliterasi.

Bahkan SMK PP Negeri Kutacane pernah tahun 2018 lalu juara literasi SMK sebagai provinsi Aceh. “ini perlu ditingkatkan terus dan dikembangkan, teruslah membaca dan menulis, buat karya tulis dan tulislah buku mulai dari sekarang,” harapnya.

Dan selain itu literasi digital juga dikembangkan menghadapi era industri 4.0 yang serba terdigitalisasi. lagi pula pengunaan kertas disekolah ini mulai berkurang, ini juga contoh go green school, kata Imran.

Dan semoga sekolah branding nasional ini terus berkembang.serta menjadi sekolah model literasi dan pihaknya akan merencanakan melatih guru sagusaku dan belajar menulis buku untuk guru dan siswa serta beberapa penulis buku akan dibawa kesekolah ini, semangat Imran Lahore kepada siswa dan guru SMK PP Kutacane.

Laporan : Agen Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =