SPIONASE-NEWS.COM,- SURAKARTA – Kegiatan pengamanan desa yang di gallakan pemerintah dalam rangka pengamanan menjelang Pemiliu 2019, Selasa (26/3/2019).

Bintara Tinggi (Bati) Komsos Serma Mulyadi dan Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735 / Surakarta, Serka Fitalis, dan Kopda Tito, Melaksanakan pemantauan sekaligus menghadiri Lomba Desa di Kelurahan Danukusuman Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa dan kelurahan di Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Adapun Indikator penilaiannya meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Danukusuman Saryoto SH. didepan Tim Penilai, dilanjutkan dengan penilaian sesuai dengan indikator yang ada.

Penilaian perlombaan desa tersebut mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat desa, lembaga-lembaga desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi Pemerintah Desa yang sudah ada.

Dalam acara lomba Desa ini dihadiri oleh Drs.Widdi Srihanto MM, Dinas PA dan PM Kota Surakarta, Drs. M. Said Romadhon MM, Asisten Pemerintahan Kesra Setda Kota Surakarta, Ir.Agus Sutrisno M.Si Asisten Pengembangan Ekonomi, Widyo Purwoto SE Bagian Pemerintah Kota Surakarta, dan Seluruh anggota LPMK. Ketua RW,Ketua RT dan Ibu – ibu PKK Kelurahan Danukusuman.

Laporan : Agen Sofyan Dg.Jarre/Pendim (Solo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =