SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Sebanyak 42 Cabang Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo’ta Toraja yang tersebar di 6 Provinsi yakni SulSel, Sultra, Sulteng, Kaltim dan Kaltra menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Tahun Buku 2018 yang digelar selama 2 Hari Di Toraja Hertage Hotel, Kamis (28/3/2019).

Ketua KSP Balo’Ta Drs John Diplomalasi didampingi Sekretarisnya Simon Sattu dan Dr. Mika Malissa M.Si.Ak saat ditemui disela-sela kegiatan RAT, John menuturkan 99 peserta terdiri pengurus dan utusan ikut Kegiatan RAT 2018 ini dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban terkait yang dikerjakan tahun 2018.

Peserta Pengurus melaporkan kepada angota untuk menilai yang dikerjakan berhasil atau tidak serta memberi usulan dan saran untuk program yang dilakukan 2019 dalam pengembangan Koperasi Balo’ta kedepan

” KSP Balo’ta memiliki Anggota 28 ribu yang tersebar di 6 Provinsi dan Rencana akan mengembangkan koperasi yang lebih luas untuk tetap eksis dan prima dalam memberi pelayanan pengembangan ekonomi masyarakat dengan membuka cabang di Kota Morowali dan Kutai Barat serta Tarakan,” Ungkapnya.

Lanjut Jhon, KSP Balo’ta terbuka bagi siapapun yang mau menjadi anggota dengan memberikan perhatian bagi anggotanya seperti bantuan Bea Siswa dan bagi yang sakit serta bantuan dukacita.

Tahun ini kami menjalin kerjasama beberapa lembaga keuangan non pemerintah dan Pemerintah, salah satunya adalah Lembaga Penyalur Dana Bergulir ( LPDB ) dan rencana akan mendapatkan bantuan dana sebesar 45 Miliar.

Pihaknya berharap kedepan tetap eksis memberi pelayanan yang lebih luas dan prima. “KSP Balo’ta bisa bersinergi dengan pemerintah berbagai aspek untuk kehidupan masyarakat secara umum contoh dalam hal pengembangan Pariwisata, memberikan pelatihan peternakan dan perkebunan yang merupakan bagian program KSP Balota, ” Jelasnya.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 13 =