SPIONASE-NEWS.COM,,- MAKASSAR – Rumah Berbagi Asa (RBA) adalah komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan yang menyasar daerah terpencil.

Tidak kurang dari 50 orang calon volunteer yang mendaftar di RBA setiap bulannya dengan mayoritas anggota adalah mahasiswa dari berbagai universitas negeri maupun swasta yang berada di Kota Makassar Komunitas ini terbentuk pada tanggal 25 Januari 2015.

Meskipun tergolong komunitas yang muda, namun komunitas ini sudah melakukan berbagai kegiatan yang bersifat inspiratif untuk generasi muda yang ada di Makassar, seperti kegiatan Learning Weekend pada salah satu Sekolah Menengah Atas di Kota Makassar, Relawan pengajar di salah satu wilayah penggusuran yang ada di kota Makassar, dan One Month One School yang berlangsung di tiga sekolah dasar yang berbeda di Kabupaten Maros, serta Kakak Guru yang berhasil mencapai angkatan ketujuh belas di desa terpencil di Desa patanyamang dusun bontotengnga Kecamatan Camba Kabupaten Maros.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan tersebut berhasil menembus beberapa media online maupun pertelevisian lokal di Kota Makassar.

Hj. Marlia S.sos mengatakan Kepsek SDN 59 Bontotengan Kecamatan Camba Kabupaten Maros kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswa disini bukan sekedar menghibur tapi untuk bagaimana kedepannya para siswa dapat mengerti tentang arti pendidikan yang sebenarnya

Laporan : Agen 054 Mansyar M/Syafar Sakarong (Mks)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 15 =