SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA -Wujud kesigapan kembali ditunjukkan oleh personil Polres Gowa yang berada di Pos Ops Ketupat, tepatnya di Pos Pasar Minasa Maupa, pada Minggu (09/06) siang ini.

Kesigapan itu perlihatkan melalui aksi cepat personil dalam membantu warga yang mengalami kecelakaan tunggal, dengan mengevakuasi korban dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) laka, menuju ke Pos Pelayanan.

Sang korban yang diketahui bernama Musani (59th) ini pun diberikan pelayanan kesehatan oleh personil dan petugas yang berada di Pos Pelayanan, sembari menenangkan rasa shocknya pasca mengalami laka tunggal.

“Siang ini, terjadi laka tunggal di sekitar Pos kami, tepatnya di Pos Pasar Minasa Maupa. Korban mengendarai sepeda motornya dari arah Makassar hendak menuju Pangkabinanga Kecamatan Pallangga,” terang Danru 2 Pos Ops Ketupat Polres Gowa, Ipda John saat dikonfirmasi.

Dari informasi yang dihimpun, laka tunggal yang dialami korban diduga akibat tengah kelelahan dan mengantuk, sehingga mengakibatkan tidak fokus dan berkonsentrasi saat mengendarai sepeda motor.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita dalam membantu masyarakat, apalagi yang mengalami kecelakaan. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara agar senantiasa berkonsentrasi, berhati-hati dalam berkendara,” ucap Ipda John.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasinya atas aksi sigap yang dilakukan personilnya. “Terima kasih atas kesigapan personil. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat dari kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Adapun dalam laka ini, tak ada kerugian materil yang berarti, dimana korban juga sudah merasa membaik pasca beristirahat sejenak di Pos. Namun meski demikian, sang korban juga diantar oleh personil Polres Gowa menuju tempat tujuannya di Pangkabinanga Kec. Pallangga guna memastikan dapat sampai dengan selamat di tujuannya.

Laporan : Agen 008 Hi ( Gowa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 12 =