SPIONASE-NEWS.COM,-ENREKANG- Polres Enrekang menggelar Apel Konsolidasi Sinergitas Operasi Ketupat Tahun 2019 dan kesiapan pengamanan sidang persslisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan Apel Polres Enrekang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik, Kamis (13/06/2019)

Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik saat membacakan amanat Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Hamidin, SH mengatakan bahwa Operasi ketupat tahun 2019 yang telah digelar selama 13 hari mulai dari hari rabu tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan tanggal 10 juni 2019 telah sesuai dengan target yang telah direncanakan berjalan dengan tertib aman dan lancar.

“Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas khususnya kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti pencurian, jambret, begal dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan seperti aksi swiping oleh ormas, gangguan keamanan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, dan udara dapat kita minimalisir dengan baik sehingga masyarakat dapat melaksanakan hari raya idul fitri dengan aman, tertib dan lancar permasalahan ketersediaan bahan pokok dapat diatasi dengan baik sehingga tidak ada lonjakan harga bahan pokok.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya juga bahwa adapun gangguan kamtibmas yang terjadi selama pelalsanaan operasi ketupat 2019 mengalami penurunan sebanyak 38 kasus atau 23 % jika dibandingkan dengan operasi ketupat tahun 2018, sedangkan kasus kecelakaan lalulintas selama operasi ketupat 2019 mengalami penurunan sebanyak 112 kasus atau 72% dari tahun sebelumnya, arus mudik yang menggunakan transportasi darat dan laut mengalami peningkatan sebesar 15% sedangkan transportasi udara mengalami penurunan sebesar 8,7% dari tahun sebelumnya.

“Saya berkeyakinan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam operasi ketupat 2019 adalah berkat kejasama yang baik dan sinergitas seluruh unsur yang terkait yang kita jalani selama ini, polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat 2019 bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya, dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H.” Jelasnya.

Laporan : Agen 054 Mansyar( Ekg )

Editor. : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − six =