SPIONASE-NEWS.COM, – MAKALE – Jajaran Polres Tana Toraja melalui Satlantas terus memberikan Edukasi dini terhadap keselamatan berlalu lintas terhadap Sekolah pendidikan Formal

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas sebagai bagian dari Tugas Pengayoman Polri untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar-pelajar.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP. A. Tanri Abeng mengatakan , bahwa edukasi dini keselamatan berlalu lintas di laksanakan secara kontinyu oleh unit Dikyasa Sat Lantas Polres Tana Toraja, dengan tujuan menumbuhkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar pelajar.

” sangat penting memberikan edukasi secara dini kepada anak anak kita tentang bagaimana cara berkendara di atas jalan raya demi keselamatan bersama, keselamatan diri sendiri pada khususnya dan keselamatan orang lain pada umumnya.” Ujar Kasat Lantas.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tana Toraja, AIPTU. Chairil Tungkai menambahkan rangkaian kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas kembali dilaksanakan lagi di SMP Katolik Minanga Kecamatan, Mengkendek, Kabupaten. Tana Toraja pada hari Kamis Tgl 13 Juni 2019.

Edukasi Dini Sosialiasi Keselamatan Berlalu lintas dilaksanakan secara kontinyu 3 kali kegiatan dalam seminggu di sekolah sekolah menengah bahkan sosialisasi dilakukan sampai ditingkat perguruan tinggi. Ucapanya

Lanjut Dia , materi materi yang disampaikan pada saat sosialisasi tentang etika tertib berlalu lintas ,kewajiban membawa kelengkapan administrasi kendaraan pada saat berkendara.
Seperti contoh contoh akibat dari ugal ugalan berkendara di atas jalan raya.

Pentingnya keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain pada saat berkendara. Untuk itu dirinya menghimbau , untuk tidak membawa kendaraan sendiri karena masih dibawah umur. dengan harapan Pelajar menjadi PELOPOR KESELAMATAN BERLALULINTAS.

Tidak hanya itu , untuk menumbuhkan kecintaan sejak dini terhadap bangsa dan negara, pelajar pelajar tersebut diajari tata cara baris berbaris dan penggunaan bahasa Indonesia yang aktif dilingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga.

Melalui Sosialisasi Keselamatan Berkendara, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait melalui Kasat Lantas AKP. A. Tenri Abeng Mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Tana Toraja maupun Toraja Utara untuk terus Budayakan Tertib Berlalu Lintas Demi Keselamatan Bersama.

*” Jadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan “. Tutup Kanit Dikyasa AIPTU. Chairil Tungkagi.

LAPORAN : Agen SALDI ( MAKALE )

Editor. : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + four =