SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA -Kepolisian Resor Tana Toraja menggelar kegiatan jalan santai sekaligus deklarasi anti kerusuhan di lapangan kodim 1414 Tator, Sabtu (22/6/2019)

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 73 Bhayangkara Tahun 2019 dengan mengusung Menuju Indonesia Damai#Toraja Cinta Damai#Tolak Kerusuhan.

Sebagai bentuk komitmen bersama, penolakan terhadap kerusuhan menjelang Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konsitusi (MK). Pemerintah Kabupaten Torut dan Tator , Polres Tator, Kodim 1414 Tator, dan warga Masyarakat membubuhkan tanda tangan di atas spanduk bertuliskan Deklarasai Tolak Kerusuhan – Damailah Indonesiaku.

Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK mengatakan, kegiatan kali ini dalam rangkaian memperingati HUT ke 73 Bahaynagkara yakni jalan santai bersama sekaligus Deklarasi Tolak Kerusuhan.

“Dengan berolahraga sehat ini juga sebagai bentuk cooling down dari hiruk-pikuk pagelaran Pilpres maupun Pileg beberapa waktu lalu dengan suasana cukup panas, kini saatnya untuk mendinginkan, “jelasnya.

Senada disampaikan Dandim 1414/Tator Letkol Czi Hiraz M.S Turnip, M.Si ( Han) pelaksanaan Pilpres maupun Pileg telah selesai dilaksanakan dan diumumkan terjadi dengan berbagai Insiden.

Berharap dengan adanya kegiatan ini, kerusuhan tidak terjadi lagi karena berbeda pilihan dan demi keutuhan Bangsa Indonesia.TNI – Polri tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara diakhiri dengan pembagian door price puluhan hadiah menarik untuk peserta jalan santai.

Laporan : Agen SALDI ( Toraja )

Editor. : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 3 =