SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi,S.I.P.,M.,Si menerima kunjungan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Selatan bertempat di Ruang Tamu Pangdam Hasanuddin Jalan Urip Sumoharjo KM. 7 Makassar, Selasa (25/06).

Pangdam menyambut baik kedatangan IOF Pengda Sulsel, yang diwakili oleh Ketua Harian Firzal Muzaffar didampingi pengurus lainnya diantaranya H.M. Sayuri (Sekretaris), Baharuddin S. Djaya (Bidang Organisasi), Yulianto Badawi (Bidang Olahraga) dan Andi Ihya Fada (Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Kunjungan IOF yang merupakan komunitas pencinta olahraga otomotif ini dalam rangka silaturrahmi dan ingin mendapatkan arahan sehubungan dengan rencana pelantikan kepengurusan IOF Pengda Sulsel yang baru periode 2019-2023, pada hari Sabtu tanggal 28 Juni di Markas IOF Museum Mandala

Pangdam Hasanuddin dalam kepengurusan IOF Pengda Sulsel selaku Penasehat organisasi IOF pada kesempatan tersebut menyampaikan agar keberadaan IOF tidak hanya sebagai wahana penyaluran hobbi semata, tetapi lebih dari itu yakni membantu permasalahan sosial masyarakat dan penanggulangan bencana.

“Saya sangat berterimakasih atas keterlibatan IOF Sulsel saat terjadi bencana yang menimpa wilayah Patalikang dan Bungaya kabupaten di Gowa”, ujar Pangdam

“Rekan-rekan IOF mampu menjangkau daerah yang sulit dan berlumpur akibat longsor dengan kendaraan 4-WDnya”, tambahnya

Senada yang disampaikan Pangdam, Kepala Penerangan Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H menyampaikan bahwa “Bapak Pangdam sangat berharap, kegiatan kemanusiaan yang selama ini telah dilakukan oleh IOF Pengda Sulsel seperti keterlibatannya dalam TMMD ke 104 di Maros, penyaluran distribusi logistik saat bencana di Gowa dan Bakti Sosial yang pernah dilakukan di Bancee Kabupaten Bone berupa pengobatan massal, penghijauan dan penyerahan bantuan Sembako dapat terus digalakkan”

“Dengan kegiatan aksi sosial seperti itu, keberadaan IOF akan sangat membantu dalam mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Intelijen Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Asisten Teritorial Kolonel Arm Hari Wibowo dan Kepala Peralatan Kolonel Cpl Yudha Adillah.

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 8 =