SPIONASE-NEWS. COM, – TORUT – Sebanyak 10 orang yang terdiri dari Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah utusan Toraja Utara mengikuti Diklat 3 IN 1 yang diadakan di Provinsi Sulawesi Selatan

Kesepuluh nama yang ikut Diklat 3 IN 1 untuk pembuatan Aneka olahan berbasis coklat angkatan VII Tahun 2019 yang merupakan program Kementerian Perindutrian yaitu Naomi Pakamban , Keysia Tiku Padang , Yulianti Batu, Ika Rante , Neti, Audia , Elma Patandianan, Yuliana Tampang Mandila, Marselina Tiys Katumba, Novianti Batu.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan UKM Toraja Utara Tolla Pongsinaran saat ditemui diruang kerjanya Kamis (27/6/19).

10 orang yang mewakili IKM dan UKM daerah ini, telah diikutkan dalam Pendidikan dan Latihan pembuatan aneka olahan berbasis coklat yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian

Program kegiatan Kementerian tersebut ketiga kalinya diikuti oleh IKM dan UKM daerah ini yakni tahun 2017, 2018 dan 2019, Ujarnya.

Tolla menuturkan , Dirinya berharap agar para pelaku IKM dan UKM yang ikut diklat nantinya bisa lebih mengembangkan usahanya khususnya dibidang pembuatan dan Pengembangsn olahan serbuk coklat menjadi penganan berbagai macam.

Selain itu juga membantu para pelaku usaha dalam mendapatkan tambahan penghasilan dari pelatihan yang diikutinya, Jelasnya.

Lanjut Tolla menambahkan , untuk Kabupaten Toraja Utara Data Koperasi yang Aktif sebanyak 72 sedangkan Koperasi yang tidak aktif ada 60 Koperasi.
Selain itu 20 Koperasi yang memiliki sertifikat dan punya NIK yang diakui oleh Kementerian. Ungkap Kadis Tolla.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =