SPIONASE-NEWS. COM, – JAYAPURA – Senkom Jayapura Menghadiri undangan Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) 2019 , Rabu 26/6/2019
Kegiatan tersebut di hadiri
Tiga Personil Senkom .

Sementara itu , Gubernur Papua , Lukas Enembe SIP, MH, Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat berkomitmen menolak dengan keras Peredaran dan Penyalanggunaan Narkotika , dengan Melakukan Aksi nyata untuk menyelamatkan generasi Milenial di Tanah Papua , yang di gelar di badan Narkotika Nasional , Provinsi Papua .
Ajakan tersebut di sampaikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutan yang tertulis di bacakan Staf Ahli Gubernur , Ani Rumbiak Pada Peringatan hari anti Narkotika internasional Rabu Pagi .

Peringatan HANI tahun ini Merupakan Bentuk keprihatinan bangsa dunia terhadap Permasalahan Narkotika yang belum di selesaikan dan di tangani bersama secara berkelanjutan .

Apalagi , dalam satu tahun ini , masalah Narkotika semakin marak , terbukti dengan bertambahnya dengan penyalanggunaan Narkotika di Papua .

” ini ancaman bagi Provinsi Papua yang Secara Geografis berbatasan langsung dengan PNG yang rentan terjadinya kejahatan lintasan negara seperti penyulundupan narkotika .jumlah penyalanguna meningkat setiap tahun baik peredarannya maupun penyalanggunanya .ini berdampak tingginya jumlah Angka kematian ,” Ujarnya .

Peringatan hari Anti narkotika Internasional harus menjadi momentum bagi pemerintah dan elemen masyarakat untuk bersama sama mendukung Kampanye Stop Narkoba bagi generasi Milenial .

Sementara itu , Plh Kepala BNNP Papua Magdalena Menilai Perang Terhadap Narkotika tidak boleh di lakukan Secara setengah setengah , tetapi harus Komperhensif dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi Pemerintah maupun komponen masyarakat .
” dibutuhkan massive serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak Generasi bangsa.

Generasi milenial bisa mengelolah semangat membara menyadarkan komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya memberantas narkotika yang menjadi bagi kehidupan bangsa negara dan masyarakat ,” katanya .

Juga Peringatan HANI 2019 ini di Warnai dengan Penandatanganan kerja Sama P4GN Antara BNNP Papua dan FKPPI serta LKC Dompet Dhuafa Papua.

Laporan : Agen DJ (Papua)

Editor : Agen IJG 007

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − ten =