SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Kementerian PUPR salurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2019 di 5 Lembang (Desa) kabupaten Toraja Utara.

Kelima Lembang (Desa) yang tersebar disejumlah Kecamatan penerima bantuan program BSPS untuk masyarakat berpenghasilan rendah yaitu Lembang (Desa) Sikuku Kecamatan Kapala Pitu , Lembang Basokan Kecamatan Nanggala, Embatau Kecamatan Tikala, Tonga Riu Kecamatan Sesean Suloara.

Kasi Perumahan Formal dan Swadaya Dinas Perumahan Kawasan dan Pertanahan Toraja Utara , Alfianti Patanduk diruang kerjanya, Jumat (28/6) menuturkan, Tahun ini Toraja Utara mendapatkan Program BSPS 100 Unit untuk di sebarkan di 5 lembang (Desa) .

“Masing-masing tiap lembang (Desa) mendapatkan BSPS 20 Unit yang akan diberikan kepada penerima bantuan yang perunitnya sebesar Rp 15 Juta ( untuk Bahan ) dan Rp 2.500.000 (Tukang) dengan Total keseluruhan Rp 17.500.000, Proses penyaluranya sesuai Mou PPK melalui rekening bank,” Ungkapnya.

Lanjut Alfianti, Pihaknya berharap kepada penerima bantuan Program BSPS dapat menyelesaikan dengan tepat waktu serta dapat mempergunakan bantuan ini sesuai dengan peruntukanya, Jelasnya lagu.

Selain mendapatkan program BSPS, daerah pariwisata andalan Sulsel ini tahun 2019 juga mendapatkan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) DAK Tahun 2019.

Alokasi Khusus Bidang perumahan DAK untuk masyarakat ini di salurkan dibeberapa Kelurahan diantaranya Kelurahan Tantanan 50 Unit , dan Kelurahan Rantepaku 53 Unit serta 50 Unit Kelurahan Mentirotiku Kabupaten Toraja Utara.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − seven =