SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Acara Halal Bihalal Masyarakat MASPUL (Massenrempulu) kabupaten Enrekang akhirnya terlaksana dengan meriah, yang di Buka oleh Ketua HIKMA Sulsel Ir. H. A. Muh. Anshar Mangopo,M.Si dan juga merupakan Sekda Kota Makassar.

Acara yang di laksanakan di kantor Puslitbang KMP (ex. PKP2A II LAN) bukit baruga antang Makassar, Sabtu (29/06) siang tadi.

Acara Halal Bihalal Masyarakat Enrekang yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Masenrempulu (HIKMA) yang menyatukan 3 etnis Duri, Enrekang dan Maiwa dalam satu ikatan keluarga besar sebagai orang Enrekang Asli.

Halal Bilhalal HIKMA ini dihadiri beberapa orang terkemuka Enrekang yaitu Bupati Enrekang Muslimin Bando, anggota DPRD berasal dari Enrekang, mantan bupati Enrekang Latinro Latunrung dan juga Kol. (Pur) Andi Rachman dan para Aktivis dan Tokoh Masyarakat Makassar yang berasal dari Enrekang.

Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Panitia dan Pengurus HIKMA Sulsel atas di laksanakan Acara Halal Bihalal ini, demi untuk meningkatkan persaudadaan kita di perantauan.

Muslimin juga bangga akan partisipasi dan kekompakan masyarakat Enrekang yang telah meluangkan waktunya bersilaturahmi bersama keluarga besar kita melalui HIKMA, Terima kasih waktunya semua sudah menyempatkan hadir. Jelasnya.

Halalbihalal ini menyatukan kita semua dan ternyata banyak orang Enrekang yang mampu bersaing di kota besar mendapatkan posisi yang bagus khususnya di bidang pemerintahan, seperti di Makassar ini, ” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Makassar Ir. H. A. Muh. Ansar Mangopo,.M. Si sebagai Ketua HIKMA Sulsel, berharap silaturahmi ini bisa terus berlanjut dan berjalan dengan baik serta makin mempererat persaudaraan masyarakat Massenrempulu.

“Kita semua adalah satu, dalam payung HIKMA, kita akan selalu berpegangan tangan dan kompak dan bersatu dalam membantu sesama orang Maspul,” tegas A. Ansar Mangopo.

Laporan : Agen 054 Mansyar M (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two − 2 =