SPIONASE-NEWS.COM, – BANDA ACEH – SMK PP Negeri Kutacane meraih juara pertama lomba vokasi moda literasi bergerak dan berhak mendapatkan hadiah piala dan uang tunai senilai Rp.5.000.000,- (Lima Juta Ruliah), Kedua siswa SMK PP Kutacane yang berlomba adalah Ramayana dan Aramiko, Minggu (30/6/19).

Muhammad SP MP Kepala Sekolah SMK PP Negeri Kutacane mengatakan kegiatan festival literasi sekolah jenjang SMK tingkat provinsi Aceh bertujuan memotivasi siswa SMK untuk meningkatkan ketrampilan literasi dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi serta untuk membentuk karakter dan mengasah kemampuan peserta didik dan berpikir analitis, evaluatif, imajinatif dan kreatif sebagai bekal menghadapi dunia kerja, Jelasnya.

Tambah Muhammad, “Literasi moda bergerak yang dimenangi oleh siswa SMK PP Negeri Kutacane adalah merubah kendaraan roda tiga viar dijadikan kendaraan baca keliling dan mengajak masyarakat membaca buku, serta membuka video veblog dan presentasi dihadapan juri literasi di Banda Aceh”. Ujarnya.

Lanjut Muhammad, bahwa Kegiatan ini rutin digelar oleh Disdik Aceh setiap tahun dan tahun lalu hanya mendapat juara tiga, Alhamdulilah tahun ini kita juara pertama,” kata pak mtis panggilan Kepsek SMK PP kepada media ini.

Terima kasih atas dukungan Kadistanbun Aceh dan pembimbing literasi SMK. Selain moda literasi bergerak peserta SMK mewakili kabupaten/kota juga mengikuti bidang lomba sudut baca vokasi dan lomba cipta buku elektronik tokoh vokasi selama empat hari dari tanggal 26 – 30 Juni 2019 di hotel grand Aceh syariah, tutup Muhammad.

Laporan : Agen Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + fourteen =