SPIONASE-NEWS. COM, – TORUT – Kepala Dinas Pembardayaan Masyarakat Lembang (Desa) dan Kelurahan (DPML) Toraja Utara Rita Rasinan mengatakan, Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Administrasi Pengelolaan Keuanggan yang diikuti Para Kepala Lembang dan Perangkat Desa di Malang selama empat hari dapat mengimplementasikan pembangunan dan pemberdayaan dengan tepat sasaran sesuai dengan perundang undangan, Jelasnya.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Lembang dan Kelurahan, Rita Rasinan di ruang kerjanya

Pihaknya bersama Kepala Lembang (Desa) dan Perangkat Desa ikut Bimtek yang materinya tentang pengelolaan Keuangan terkait Permendagri nomor 20 Tahun 2018, serta Tata cara pengelolaan penganggaran pembukuan dan pertanggungjawaban Keuangan, Ungkap Rita Rasinan saat ditemui diruang kerjanya Selasa (2/7/2019).

Kata Rita, Selain mengikuti Bimtek yang narasumbernya dibawakan langsung Kemendagri dan Kementerian Desa Tentinggal dan Transmigrasi selanjutnya melakukan Study lapangan didesa Puijon Kidul yang terletak di kabupaten Batu Kota Malang Jawa Timur.

Lanjut Rita, dan kita juga tinjau kabupaten Batu Kota Malang untuk melihat pengembangan wisata dan kuliner yang ada disana, Tutur Rita Rasinan

Rita menambahkan bahwa kegiatan Bimtek dimaksudkan dalam upaya kapasitas Kepala Lembang dan aparat desa serta pemerintahan dengan harapan dapat melaksanakan roda pemerintahan terkait dengan pengunaan dana desa sesuai dengan peruntukannya dan perencanaan maupun pengelolaanya yang tidak terlepas dengan pengawasan, Ungkapnya.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 1 =