SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Dinas Pertanian dan Peternakan Toraja Utara bekerjasama Dinas Kesehatan Toraja Utara dalam waktu dekat akan turun melakukan Vaksinasi Rabies

Kantor Dinas Pertanian & Peternakan Kabupaten Toraja Utara

Vaksinasi Rabies Hewan Pemeliharaan Rabies (HPR) Anjing , Kucing, Kera akan dilaksanakan disejumlah Kecamatan antara lain Kecamatan Dempina , Sopai , Kesu , Buntao dan Tikala , Sesean , Sesean Suloara , Tallunglipu serta Kecamatan Bangkelekila di Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulsel.

Hal itu dikatakan Kadis Pertanian Toraja Utara Medan Sandabunga didampingi Kasi Kesehatan Hewan dr Silta, Jumat (5/7/2019.

Dr.Silta menuturkan bahwa Pihaknya bersama Dinkes Toraja Utara akan melakukan Vaksinasi Rabies di 10 Kecamatan karena Sebelumya dilakukan Sosialisasi Perda 2018 tentang pencegahan dan Penangulangan Rabies di Kecamatan Toraja Utara

Stock Vaksin Rabies yang disiapkan untuk kabupaten Toraja Utara 17.700 Dosis. sedangkan 70 persen dari populasi hewan pembawa rabies sebesar 89.333 ekor.

Secara terpisah, Kasi Pencegahan dan Penangulangan Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Toraja Utara , Dian Kristi mengatakan Tahun 2019 Kabupaten Toraja utara mendapatkan Vaksin anti rabies ( Var) untuk manusia dari provinsi sebanyak 264 Vial.

Kita sangat bersyukur mendapatkan Vaksin Anti Rabies (Var) tahun ini dibanding tahun 2017 -2018 stock kosong ditoraja utara, Ujar Dian Kristi.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 20 =